Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incar 10.000 Mahasiswa, Ciputra Gandeng UC Jakarta

Kompas.com - 10/06/2024, 17:58 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ciputra Group mengincar 10.000 mahasiswa Universitas Ciputra (UC) Jakarta melalui penawaran unit-unit apartemen di Ciputra International, Jakarta Barat.

General Manager Marketing Ciputra Group Andreas Raditya menuturkan, program kolaborasi Ciputra International dengan UC Jakarta ini dinamakan UC Living unit 1-bedroom dan 2-bedroom yang dirancang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa mulai dari Rp 1,5 miliar.

Baca juga: Lima KEK Ini Paling Banyak Serap Tenaga Kerja Tahun 2023

Unit-unit apartemen ini akan dikelola secara eksklusif oleh property management, yang memastikan para investor dapat menikmati passive income dengan yield sekitar 9 persen.

"Melalui program UC Living, kami berharap para mahasiswa dapat mengalami pengalaman belajar yang menyenangkan, serta memanfaatkan pengalaman ini untuk memperluas koneksi yang sangat penting untuk masa depan mereka,” jelasnya.

Direktur Ciputra Pendidikan Denny Bernardus mengatakan pembangunan kampus ketiga Universitas Ciputra Jakarta ini sejalan dengan mimpi pendiri Ciputra Group, Ciputra untuk mengembangkan institusi pendidikan berkualitas.

Baca juga: Bakal Dilintasi Kereta Otonom, Jalan Sumbu Kebangsaan IKN Siap Sambut HUT RI

Selain itu, akan memberikan nilai tambah  berupa kenaikan harga dan sewa kepada seluruh stakeholders, khususnya pemilik unit apartemen di kawasan Ciputra International.

Kampus UC Jakarta dibangun seluas 40.000 meter persegi di atas lahan seluas 10.000 meter persegi.

Pada tahap pertama, pembangunan akan berfokus pada 1 tower UC dengan luas bangunan 38.000 meter persegi yang ditargetkan akan selesai pada Mei tahun 2026 dan beroperasi di September 2026.

Adapun nilai investasi pembangunan tahap pertama UC dengan kapasitas 10.000 mahasiswa mencapai Rp 400 miliar.

Denny optimistis UC Jakarta akan dapat bersaing dengan universitas lainnya. Terlebih, terdapat sebanyak 289 perguruan tinggi di Jakarta.

Salah satu strateginya yakni Ciputra telah bekerja sama dengan dengan 150 partner domestik dan lebih dari 50 partner internasional seperti Apple Developmer Academy, Metrodata Academy, University Sains Malaysia, Macquarie University Australia, dan Curtin University.

Baca juga: Sembilan Tahun, 220.706 Unit Rumah Subsidi Dapat Bantuan PSU

UC Jakarta akan mengusung pendidikan berbasis artificial intelligence (AI) dan menjadi kampus pertama cetak entrepreneur mahir dalam kecerdasan buatan.

Pasalnya, di era AI saat ini, mahasiswa sudah bermetamorfosis sehingga tidak hanya sebagia peserta didik yang mendapat informasi dari dosen, tetapi juga pembelajar aktif.

Sementara itu Campus Director UC Jakarta Winarto Poernomo memaparkan, sistem pembelajaran akan banyak integrasi antara dunia pengetahuan dan praktiknya.

Hal ini bertujuan agar mahasiswa tidak hanya mengetahui tapi juga menjadi pelaku selama kuliah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com