Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Singapura Bakal Perluas Marina Bay Sands

Kompas.com - 09/04/2024, 14:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Arch Daily


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Singapura berencana untuk memperluas landmark ikonik di negara tersebut, Marina Bay Sands.

Seperti dikutip dari laman Arch Daily, proyek perluasan ini akan dikerjakan oleh firma arsitek, Safdie Architects yang dipimpin oleh Moshe Safdie.

Proyek konstruksi ini rencananya akan dimulai pada Juli 2025 mendatang dan diperkirakan bisa selesai pada Juli 2029.

Proyek perluasan ini akan menghadirkan perubahan yang transformatif pada cakrawala Marina Bay Sands.

Baca juga: Menhub Tawari Singapura Bangun TOD MRT Jakarta

Nantinya akan ada ruang tambahan untuk pertemuan, konferensi, dan pameran. Fasilitas umum seperti ritel, area makanan dan minuman serta tempat hiburan malam juga akan hadir.

Dengan dukungan dari pemerintah Singapura, pengembangan ini bisa meningkatkan daya tarik negara tersebut sebagai tujuan pariwisata global.

Sejak didirikan pada tahun 2010, Marina Bay Sands telah menjadi landasan sektor pariwisata Singapura dan menyambut jutaan pengunjung tiap tahunnya.

Baca juga: Singapura Jadi Negara Paling Banyak Investasi di Sektor Properti Indonesia

Selain menawarkan berbagai pertunjukan budaya dan hiburan, resor terpadu ini juga berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di Singapura.

Safdie Architects sendiri terkenal dengan karya arsitektur klasik yang ikonik di tengah kota seperti Habitat 67 di Montreal.


Proyek terbaru mereka adalah kolaborasi dengan dua firma arsitek ternama yakni BIG dan IQON untuk desain dua menara tempat tinggal di Ekuador dan penyelesaian Pusat Pendidikan dan Penelitian Albert Einstein di Brasil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com