Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Tarif Tol 20 Persen Berlaku mulai 3 April, Catat Syaratnya

Kompas.com - 01/04/2024, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Diskon tarif Jalan Tol Trans-Jawa dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya hanya untuk kendaraan asal GT Cikampek Utama dan transaksi keluar di GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada periode arus mudik, mulai Rabu (3/4/2024) pukul 05.00 WIB hingga Jumat (5/4/2024) pukul 05.00 WIB.

Sementara untuk arus balik, potongan tarif tol hanya berlaku untuk kendaraan asal GT Kalikangkung Tol Batang-Semarang dan transaksi keluar di GT Cikampek Utama Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mulai Rabu (17/4/2024) pukul 05.00 WIB hingga Jumat (19/4/2024) pukul 05.00 WIB.

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Lisye Octaviana mengungkapkan, potongan tarif ini berlaku untuk pengguna jalan yang menggunakan uang elektronik.

Baca juga: Ada Diskon Tarif Tol Tamer 10 Persen, Catat Tanggalnya

"Untuk itu, kami imbau pengguna jalan dapat memastikan kesiapannya sebelum melakukan perjalanan, di antaranya dengan memastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM, serta memastikan kondisi kendaraan maupun pengendaranya dalam kondisi yang optimal,” katanya dalam rilis, Senin (1/4/2024).

Potongan tarif tol 20 persen ini berlaku untuk jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group yaitu integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan Jalan Layang MBZ.

Kemudian, Jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Jalan Tol Batang-Semarang dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Dia mengutarakan, pemberlakuan potongan tarif tol untuk semua golongan kendaraan ini berfungsi untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas.

Selain itu, menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal tertentu yang diprediksi menjadi arus puncak mudik dan balik.

Dia juga mengatakan, pemberlakuan potongan tarif ini merupakan bentuk pelayanan maksimal dari Jasa Marga yang sesuai prinsip Environment, Social and Governance (ESG) dan berharap dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com