Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diskon Tarif Tol 20 Persen Berlaku mulai 3 April, Catat Syaratnya

Sementara untuk arus balik, potongan tarif tol hanya berlaku untuk kendaraan asal GT Kalikangkung Tol Batang-Semarang dan transaksi keluar di GT Cikampek Utama Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mulai Rabu (17/4/2024) pukul 05.00 WIB hingga Jumat (19/4/2024) pukul 05.00 WIB.

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Lisye Octaviana mengungkapkan, potongan tarif ini berlaku untuk pengguna jalan yang menggunakan uang elektronik.

"Untuk itu, kami imbau pengguna jalan dapat memastikan kesiapannya sebelum melakukan perjalanan, di antaranya dengan memastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM, serta memastikan kondisi kendaraan maupun pengendaranya dalam kondisi yang optimal,” katanya dalam rilis, Senin (1/4/2024).

Kemudian, Jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Jalan Tol Batang-Semarang dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Dia mengutarakan, pemberlakuan potongan tarif tol untuk semua golongan kendaraan ini berfungsi untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas.

Selain itu, menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal tertentu yang diprediksi menjadi arus puncak mudik dan balik.

Dia juga mengatakan, pemberlakuan potongan tarif ini merupakan bentuk pelayanan maksimal dari Jasa Marga yang sesuai prinsip Environment, Social and Governance (ESG) dan berharap dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

https://www.kompas.com/properti/read/2024/04/01/140000221/diskon-tarif-tol-20-persen-berlaku-mulai-3-april-catat-syaratnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke