Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Nama Stasiun LRT Jabodebek Mulai Dijual

Kompas.com - 30/03/2024, 10:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI sebagai operator LRT Jabodebek memberikan kesempatan bagi perusahaan-perusahaan untuk memperoleh hak penamaan atau Naming Rights 18 stasiun LRT Jabodebek yang strategis di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Manager Public Relations Divisi LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono menegaskan, program ini menawarkan peluang kolaborasi substansial bagi perusahaan dalam meningkatkan brand awareness (kesadaran konsumen) mereka.

"Sebagai penyedia layanan transportasi massa, KAI memiliki jangkauan luas dengan memiliki 18 stasiun seperti Stasiun Dukuh Atas, Stasiun Jati Mulya dan Stasiun Harjamukti yang merupakan stasiun awal dan akhir," ucap dia dikutip dari laman KAI, Sabtu (30/3/2024).

Baca juga: Penumpang LRT Jabodebek Boleh Buka Puasa di Dalam Kereta

Stasiun Halim dan Stasiun Cikoko sebagai Stasiun yang terintegrasi dengan Kereta Cepat Whoosh dan KAI Commuter.

Selain itu, Stasiun Cawang yang merupakan stasiun pusat akan sangat menguntungkan bagi perusahaan yang ingin meningkatkan eksposure merek mereka.

Melalui Naming Rights, mitra perusahaan yang bekerja sama akan mendapatkan berbagai keuntungan, termasuk tampilan nama brand mereka akan diimplementasikan di berbagai media.

Mulai dari aplikasi Access by KAI, situs web KAI dan penempatan pada signage, wayfinding, peta jalur, announcement, dan publikasi lainnya terkait stasiun-stasiun LRT Jabodebek yang dikelola oleh KAI.

Sejak mulai beroperasi pada 28 Agustus 2023, LRT Jabodebek telah berhasil mengangkut lebih dari 7 juta penumpang.

Ini menjadikannya sebagai pilihan yang menarik bagi mitra bisnis yang potensial untuk menjalin kerja sama produktif dan berkelanjutan.

"Kami sangat terbuka terhadap program ini, karena merupakan pemanfaatan aset untuk menciptakan pendapatan diluar angkutan penumpang dan meningkatkan pelayanan kami secara keseluruhan," tambah Mahendro.

Program Naming Rights ini juga merupakan bagian dari upaya optimalisasi pendapatan melalui komersialisasi aset perusahaan yang telah dijalankan oleh KAI sebagai induk perusahaan dengan contoh Stasiun BNI City dan Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.

Diharapkan program ini dapat menjadi langkah positif bagi pertumbuhan dan pengembangan layanan transportasi di wilayah Jabodetabek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com