Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Tigas Ruas Tol Trans-Sumatera Bisa Dilintasi saat Mudik Lebaran

Kompas.com - 30/03/2024, 09:45 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) berencana akan mengoperasikan fungsional tiga ruas Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) sepanjang 113,45 kilometer pada momentum mudik Lebaran 2024 ini.

Ketiga ruas yang dimaksud Tol Bangkinang-Tanjung Alai (24,7 kilometer), Tol Lima Puluh-Kisaran (32,15 kilometer), Tol Kuala Tanjung-Indrapura (9,47 kilometer) dan Tebing Tinggi-Sinaksak (47,13 kilometer).

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Hutama Karya Tjahjo Purnomo memberikan pesan kepada para pengguna yang menggunakan jalan tol saat mudik Lebaran nanti.

"Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. Berkendara dengan kecepatan minimum 60 kilometer per jam dan maksimum 100 kilometer per jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat," tegasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (28/3/2024).

Baca informasi lengkapnya di sini 113,45 Kilometer Tol Trans-Sumatera Siap Dilintasi Saat Mudik Lebaran

Kota Pontianak terletak di Kalimantan Barat dan menjadi ibu kota provinsi tersebut.

Daerah ini menyediakan ribuan pilihan rumah subsidi dengan harga tak sampai 200 juta. Pilihannya terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang). B

agi Anda yang tengah mencari rumah murah di Pontianak, berikut pilihannya: Baca juga: Tren Bergeser, Masyarakat Mulai Pilih Tenor KPR Lebih Pendek

1. Taman Padat Karya Minima

Perumahan ini berlokasi di Saigon, Pontianak Timur, Kota Pontianak yang dikembangkan oleh Sukses Bumi Amantra.

Masih tersedia 21 unit rumah subsidi dengan 4 lainnya terjual seharga Rp 177 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 112 meter persegi.

Dapatkan pilihan rumah murah lain di Pontianak di sini Rumah Murah di Pontianak Tak Sampai Rp 200 Juta

Perjalanan tim Merapah Trans-Jawa 2024 setelah keluar dari Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), yakni bergerak menuju Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

Menyusuri Jalan Nasional Lintas Tengah Jabar dan Jateng, serta Jalan Penghubung Lintas Tengah dan Pantai Selatan (Pansela) Jateng.

Rute yang dilintasi yaitu dari Bandung melalui Jalur Nagreg-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar-Batas Provinsi Jateng-Cilacap.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Kamis (28/03/2024), kondisi jalan secara keseluruhan sudah cukup mulus. Tidak ada kerusakan jalan yang kentara, hanya ada beberapa titik yang sedikit bergelombang.

Baca informasi lengkapnya di sini Catatan Perjalanan Bandung-Cilacap, Jalan Berkelok dan Minim PJU

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com