Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunnel Jurangmangu Diresmikan, dari Stasiun ke Bintaro Jaya Xchange Cuma 4 Menit

Kompas.com - 28/03/2024, 05:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com PT Jaya Real Property Tbk meresmikan Jurangmangu Tunnel (Terowongan Jurangmangu) di daerah Bintaro Jaya Xchange, Tangerang Selatan, Rabu (27/3/2024).

Peresmian ini dilaksanakan oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie bersama Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Didiek Hartantyo, Direktur Utama Jaya Real Property Trisna Muliadi.

Baca juga: Ini Jam Buka Tunnel Penghubung Stasiun Jurangmangu-Bintaro Xchange

Benyamin menilai, Terowongan Jurangmangu akan menambah kemudahan masyarakat, terutama soal aksesibilitas.

Selain itu, juga menambah fasilitas publik baru yang menambah daya tarik Tangerang Selatan.

“Dan dengan mengucapkan Bismillahirrahamnirrahim, Tunnel Stasiun Jurangmangu-Bintaro Xchange pada hari ini secara resmi, saya resmikan," tutur Benyamin dalam peresmian infrastruktur tersebut.

Tunnel Jurangmangu.Kompas.com/Suhaiela Bahfein Tunnel Jurangmangu.
Adapun Terowongan Jurangmangu dibangun sepanjang 150 meter yang merupakan penghubung antara Stasiun Jurangmangu dan Bintaro Jaya Xchange.

Kawasan ini juga menjadi lokasi dari Bintaro Jaya Xchange Mall 2 maupun BXSea yang juga diresmikan pada waktu bersamaan.

Terowongan ini dilengkapi dengan penerangan, videotron, fasilitas tempat sampah, hydrant, sensor asap, saluran drainase, dan pengukur suhu ruangan.

Selain itu, di sepanjang terowongan juga akan ada booth-booth usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dapat memanjakan pengunjung saat melewatinya.

Jarak tempuh untuk menyusuri dari ujung ke ujung hanya membutuhkan waktu empat menit.

Keluar dari terowongan penghubung, pengunjung disambut oleh Sunken Plaza sebelum dapat mengakses mal ataupun Taman BXPark.

Selain itu, di Sunken Plaza, juga terdapat taman burung mini yakni BXBird.

Adapun terowongan penghubung ini bisa digunakan mulai pukul 04.00 WIB hingga 00.00 WIB sesuai dengan jadwal operasional Commuter Line.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com