Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Kabar Terbaru Proyek Bandara di IKN

Kompas.com - 01/03/2024, 10:49 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kembali mengecek progres pembangunan Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis (29/2/2024).

Dia menyebut proyek pembangunan Bandara IKN berjalan sesuai dengan rencana dan diharapkan Juli 2024 sudah bisa uji coba.

"Saya lihat pembangunan Bandara IKN progresnya bagus. Pengerjaannya juga sesuai arahan Presiden, yakni tetap mempertahankan kehijauan alam sekitar. Saya harap pembangunan Bandara IKN dapat sesuai rencana, sehingga bisa diujicobakan pada Juli nanti," ujar Budi dikutip dari laman resmi Kemenhub.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Jumat (1/3/2024).

Lantas, berapa luas wilayah Bandara IKN? Selanjutnya baca di sini Ini Kabar Terbaru Proyek Bandara IKN

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjanji akan menyelesaikan seluruh paket pengadaan tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam 100 hari kerjanya.

Adapun hingga saat ini, Kementerian ATR/BPN telah menuntaskan 9 Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan 10 paket pengadaan tanah.

Sementara yang masih dalam tahap pengerjaan ada 11 paket pengadaan tanah yang terus diakselerasi penyelesaiannya.

Apa harapan AHY dengan dituntaskannya pengadaan tanah di IKN?

Selengkapnya baca di sini AHY Bakal Tuntaskan Pengadaan Tanah IKN dalam 100 Hari Kerjanya

PT Hutama Karya (Persero) akan menetapkan tarif Jalan Tol Indrapura-Kisaran Seksi Indrapura-Lima Puluh, Kamis (29/2/2024) pukul 12.00 WIB.

Pemberlakukan tarif ini menyusul diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 251/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Hutama Karya Tjahjo Purnomo menyampaikan, sosialisasi masif telah dilakukan kepada pengguna jalan selama masa beroperasi tanpa tarif (lebih dari 4 bulan).

Besaran tarifnya bisa Anda akses melalui tautan ini Tarif Tol Indrapura-Lima Puluh Berlaku Siang Ini, Cek Besarannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com