Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHY Bakal Blusukan ke Sulawesi Utara, Bagi-bagi Sertifikat Tanah

Kompas.com - 22/02/2024, 13:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melakukan perjalanan dinas pertamanya ke daerah di Provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini disampaikan oleh AHY ketika membuka rapat pimpinan (rapim) jajaran pejabat Kementerian ATR/BPN di Kantor Pusatnya, Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Adapun AHY bertolak ke Sulawesi Utara dalam rangka memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri peresmian Bendungan Lolak, Jumat (23/2/2023).

"Selain menghadiri peresmian bendungan ini, saya juga merencanakan untuk menyerahkan sertifikat, kita upayakan menyerahkan sertifikat. Tentu ada yang bisa segera kita serahkan sehingga saya juga bisa berdialog dengan masyarakat," ucap AHY.

Dirinya mengatakan ingin menyapa langsung masyarakat Sulawesi Utara dan mendengarkan keluhan hingga harapan mereka.

"Saya rasa itu yang paling efektif karena mendengarkan langsung keluhan atau harapan aspirasi masyarakat itu bisa bukan hanya menginspirasi atau menggerakkan kita, tetapi bisa mempercepat kalau ada yang bisa kita harus segera tangani," lanjut AHY.

Baca juga: Hari Pertama Kerja, AHY Langsung Buka Rapat Pimpinan Kementerian ATR/BPN

Namun demikian, AHY tidak menjelaskan secara rinci rencana pembagian sertifikat tanah di Sulawesi Utara tersebut akan dilaksanakan pada Kamis ini atau Jumat besok.

Di sisi lain, AHY juga berencana untuk berkunjung ke Kantor Wilayah (Kanwil) dan Kantor Pertanahan (Kantah) Kementerian ATR/BPN di Sulawesi Utara.

"Kalau bisa, nanti pertama mengunjungi salah satu kantor yang melayani urusan pertanahan bagi masyarakat di sana," tuntas AHY.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com