Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Gudang Garam Resmi Dirikan BUJT, Profil Tol Kediri-Tulungagung, dan KPR Jadi Andalan buat Beli Rumah

Kompas.com - 15/02/2024, 08:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Gudang Garam Tbk bersama PT Suryaduta Investama telah mendirikan anak perusahaan baru dengan nama PT Surya Sapta Agung Tol (SSAT) yang berlokasi di Kediri, Jawa Timur.

Untuk diketahui, PT Suryaduta Investama merupakan pemegang saham Gudang Garam sebanyak 1.333.146.800 saham atau 69,29 persen.

Dikutip dari laman Keterbukaan Informasi BEI pada Selasa (13/02/2024), pendirian SKA telah dituangkan ke dalam Akta Pendirian PT Surya Sapta Agung Tol Nomor 2 tanggal 12 Februari 2024 yang dibuat di hadapan Danny Rachman Hakim, S.H., M.Kn, Notaris di Kediri (Akta Pendirian SSAT).

Kemudian, juga telah mendapatkan pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia berdasarkan Keputusan No. AHU-0011836.AH.01.01.TAHUN 2024 tanggal 12 Februari 2024.

Baca informasi lengkapnya di sini Bangun Tol Kediri-Tulungagung, Gudang Garam Resmi Dirikan BUJT

PT Gudang Garam Tbk bakal mengerjakan proyek Jalan Tol Kediri-Tulungagung di Provinsi Jawa Timur.

Sebab, Gudang Garam bersama PT Suryaduta Investama telah mendirikan anak perusahaan baru bernama PT Surya Sapta Agung Tol (SSAT) yang berlokasi di Kediri sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pada 12 Februari 2024.

Pendirian SSAT untuk memenuhi ketentuan sebagaimana ditetapkan dalam Surat Penetapan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No. PB0201-Mn/2954 perihal Penetapan Pemenang pada Pelelangan Pengusahaan Jalan Tol Kediri-Tulungagung tertanggal 14 Desember 2023.

Informasi itu sebagaimana dikutip dari laman Keterbukaan Informasi BEI pada Selasa (13/02/2024).

Baca informasi lengkapnya di sini Profil Tol Kediri-Tulungagung, Proyek yang Digarap Gudang Garam

Kredit kepemilikan rumah (KPR) masih menjadi skema pembiayaan favorit masyarakat di Jabodetabek untuk membeli rumah.

Hal ini merujuk pada Laporan Kondisi Pasar Properti di Jabodetabek pada semester II-2023 yang dirilis oleh Cushman & Wakefield Indonesia.

Analyst Strategic Consulting Cushman & Wakefield Jakarta Rani Haryatininingrum mengungkapkan, dari semua transaksi pembelian rumah pada semester II-2023, 73 persen diantaranya menggunakan KPR.

“KPR tetap menjadi metode pembayaran favorit pada paruh kedua tahun 2023, mencakup 73 persen dari transaksi,” ungkapnya.

Baca informasi lengkapnya di sini KPR Masih Jadi Metode Andalan Masyarakat Beli Rumah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com