Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki dan Sri Mulyani Kompak Pakai Baju Hitam Saat Mencoblos

Kompas.com - 14/02/2024, 14:15 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenakan pakaian berwarna senada yakni hitam saat melakukan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu (14/2/2024).

Berdasarkan pantauan langsung Kompas.com, Basuki mengenakan kemeja lengan pendek bermotif yang berwarna hitam dan abu-abu.

"Saya telfon tadi, beliau, tapi pas (Sri Mulyani) di jalan. Lihat di Instagram kok hitam, mbak podo," jelas Basuki saat ditemui di TPS 161 Kemang Pratama Bekasi.

Sementara diketahui dari Instagram resmi Sri Mulyani @smindrawati, Bendahara Negara tersebut mengenakan kemeja lengan panjang warna hitam. Sri Mulyani melakukan pencoblosan di TPS 073 Bintaro, Tangerang Selatan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati nyoblos di TPS 73KOMPAS.com/Rully Ramli Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati nyoblos di TPS 73
Lanjut Basuki, tidak ada makna tertentu dari pemilihan baju berwarna hitam tersebut.

"Baju hariannya kan sudah putih, sekarang ganti yang lain," lanjut Basuki.

Baca juga: Ingin Pemimpin yang Terbaik, Basuki Salat Tahajud Sebelum Mencoblos

Basuki juga mengaku melakukan salat tahajud pada malam Pemilu 2024 ini. Dirinya memohon agar diberikan pemimpin yang terbaik untuk Indonesia.

"Saya sempat tahajud memohon supaya ini diberikan yang terbaik. Kita kan enggak ngerti ini Allah punya rencana apa ini, gonjang-ganjing ini kan," ujar Basuki.

Dalam melakukan pemungutan suara tersebut, Basuki didampingi oleh istri, anak, dan cucunya. Basuki dan keluarga menuju TPS pada pukul 12.06 WIB.

Kemudian, Basuki melakukan pemungutan suara dan memasukkan lembar suara ke kotak suara sekitar pukul 12.20 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com