Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CSG Telah Serahkan Hampir 1.000 Unit Rumah dari Dua Proyek Perumahan

Kompas.com - 14/02/2024, 14:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Citra Swarna Group (CSG) mencatatkan peningkatan penjualan hingga 39 persen pada tahun 2023.

Peningkatan ini seiring dengan semakin diminatinya dua proyek perumahan, yakni Citra Swarna Grande dan Kartika Residence.

Bahkan, CSG telah melakukan serah terima unit di dua proyek perumahan tersebut dengan total mencapai hampir 1.000 unit rumah.

Chief Executive Officer (CEO) Citra Swarna Group, Victor Yap mengatakan, pada tahun 2023, sebanyak 465 unit telah diserahterimakan kepada para konsumen Kartika Residence di Klari, Karawang, Jawa Barat.

Serupa dengan Kartika Residence, produk perumahan Citra Swarna Group lainnya yaitu Citra Swarna Grande yang berlokasi di Karawang Timur, tahun lalu 490 unit telah diserahterimakan kepada para penghuni.

"Komitmen untuk melakukan serah terima di tahun 2024 ini akan terus direalisasikan, bahkan sudah kita lakukan sejak awal tahun ini," jelasnya.

Dengan semakin bertambahnya konsumen yang serah terima unit, otomatis, kawasan perumahan Kartika Residence dan Citra Swarna Grande saat ini sudah ramai oleh penghuni.

"Data unit yang telah terhuni di Kartika Residence mencapai sekitar 55 persen dan di Citra Swarna Grande telah mencapai 30 persen," jelasnya.

Baca juga: Tahun 2024, Citra Swarna Bidik Pendapatan Rp 1,7 Triliun

Menurutnya, banyak faktor yang menjadi pendorong makin meningkatnya minat masyarakat membeli unit perumahan CSG di kawasan Karawang.

Di antaranya, lokasi Karawang Timur, saat ini sudah jadi incaran masyarakat milenial dan kelas menengah sebagai kawasan yang cocok untuk tempat tinggal.

"Kawasan Karawang akhir-akhir ini memang semakin dilirik oleh pencari properti, ini karena kawasan tersebut saat ini sudah dan tengah dibangun beragam infrastruktur yang dapat membantu mobilitas masyarakat," katanya.

Soal transportasi, ada Jalan Tol Trans-Jawa (Tol Cikopo-Palimanan), Jalan Nasional Pantai Utara (Pantura) Jawa, dan kereta api cepat Jakarta-Bandung.

"Ini yang akan mendorong Karawang menjadi potensial dan siap bersaing dengan kawasan lainnya. Kami pun yakin tahun 2024 ini target penjualan akan tercapai," imbuhnya.

Seperti diberitakan, Perseroan menargetkan perolehan pendapatan Rp 1,7 triliun pada 2024. Target itu akan dicapai melalui perluasan pengembangan proyek berjalan dan penambahan proyek baru.

"Tahun 2023 penjualan Citra Swarna Group meningkat 39 persen, dari target Rp 600-an miliar, ternyata terealisasi Rp 900-an miliar. Tahun ini kita harus lebih ekstra semangat dan kerja keras untuk mencapai target pendapatan Rp 1,7 triliun," pungkasnya.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com