Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Rumah Murah di Baubau, Ruas JTTS yang Telah Beroperasi, dan Sertifikat Nirina Zubir Kembali

Kompas.com - 14/02/2024, 06:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kota Baubau terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara juga dikenal dengan sebutan Negeri Seribu Benteng. Ini dikarenakan banyaknya benteng peninggalan sejarah yang ada di Kota Baubau.

Kota Baubau juga menyediakan ribuan pilihan rumah subsidi yang terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang) dengan harga tak sampai Rp 200 juta.

Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Kota Baubau, berikut pilihannya:

6. Neo Capitano 2 Village

Perumahan ini berlokasi di Sulaa, Betoambari, Kota Bau Bau yang dikembangkan oleh Cantata Indah Properti.

Tersedia 15 unit rumah subsidi dengan 5 lainnya terjual seharga Rp 156,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 91 meter persegi.

Dapatkan pilihan rumah murah lain di Baubau di sini Rumah Murah di Baubau Dijual Tak Sampai Rp 200 Juta, Cek di Sini (II)

Sejauh ini, sudah ada 15 ruas Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) telah beroperasi dan digunakan masyarakat dalam mendukung aktivitas sehari-hari.

Baik itu untuk mendukung kelancaran mobilitas kendaraan antar wilayah, pendistribusian logistik, maupun memangkas waktu tempuh berkendara.

Sebagaimana dikutip dari unggahan akun Instagram resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada Selasa (13/02/2024), berikut 15 ruas JTTS sepanjang 884,5 Km yang telah beroperasi Apa Saja Ruas Tol Trans-Sumatera yang Telah Beroperasi? Ini Daftarnya

Kasus mafia tanah yang menimpa publik figur Indonesia, Nirina Zubir, sejak 2019 akhirnya memperoleh titik terang.

Pada hari ini, Selasa (13/2/2024), Nirina Zubir didampingi keluarganya menerima langsung sertifikat tanah dari Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni, di Kantor Wilayah BPN DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni menyampaikan bahwa memberantas mafia tanah merupakan amanah yang diberikan Presiden Jokowi kepada Kementerian ATR/BPN oleh.

"Atas perintah dari Pak Menteri (ATR/BPN), saya ditugaskan untuk menggebuk mafia tanah. Maka ini salah satu bukti kerja nyata tersebut,” kata Raja.

Baca informasi lengkapnya di sini Sertifikat Nirina Zubir Kembali, Kementerian ATR/BPN Imbau Warga Lapor Soal Mafia Tanah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com