Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonathan Wilson Ditunjuk Jadi CEO Aman at Sea, Kapal Pesiar Ultra Mewah Pertama

Kompas.com - 21/01/2024, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aman, pionir merek perhotelan dan gaya hidup yang terkenal dengan koleksi hotel, resor, dan hunian ultra-mewah, menunjuk Jonathan Wilson sebagai Chief Executive Officer Aman at Sea.

Ini merupakan produk ultra-mewah pertama berupa kapal pesiar motor hasil karya T Mariotti SpA, spesialis konstruktor kapal pesiar ultra-mewah.

Kapal ini  dikembangkan melalui usaha patungan antara Aman dan Cruise Saudi, dan siap melaut pada 2027 mendatang.

Sebagai pemimpin eksekutif di industri perhotelan dan pelayaran mewah, Jonathan memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun.

Dia akan memimpin pengembangan dan implementasi superyacht mewah pertama Aman, bekerja sama dengan Ketua dan CEO Aman, Vlad Doronin, untuk mewujudkan visi dan strategi merek tersebut.

Baca juga: Profil Wanda Reign on the Bund, Hotel Mewah di China yang Dibeli Sukanto Tanoto

Jonathan juga akan membentuk tim yang dinamis dan terampil baik di darat maupun di atas kapal, memastikan pengalaman kapal dan tamu mencerminkan karakteristik Aman.

Selain itu, Jonathan juga memiliki pemahaman mendalam tentang pasar global setelah menjabat sebagai Wakil Presiden, Pengalaman Pelanggan dan Inovasi di Hilton Worldwide (2019-2021), saat ia mengawasi pengembangan produk di 17 hotel.

Selama lebih dari 15 tahun (2000-2015), Jonathan juga memegang peran kepemimpinan di Princess Cruises dan Cunard Line, termasuk posisi Wakil Presiden di Operasional Hotel, Pengembangan Produk, dan Makanan dan Minuman.

Selama masa jabatannya, ia memimpin pengembangan produk baru, termasuk kapal pesiar, dan menyelesaikan proyek revitalisasi ambisius untuk menciptakan penawaran kuliner dan hiburan yang luar biasa, mendorong kesadaran merek, dan mengoptimalkan pertumbuhan perusahaan.

Perspektif internasionalnya, ditambah dengan pengalamannya yang kuat dalam pengembangan produk dan industri kapal pesiar, akan memungkinkan Jonathan untuk mengawasi ekspansi Aman yang berkelanjutan dan mengembangkan pengalaman kapal pesiar mewah dalam segala hal.

Baca juga: Marriott Akan Buka Dua Hotel Mewah di NEOM

Aman telah menikmati evolusi ambisius selama lebih dari tiga dekade, menciptakan tempat perlindungan yang tenang berdasarkan privasi, perdamaian, dan layanan yang tak tertandingi.

Dikembangkan melalui usaha patungan antara Aman dan Cruise Saudi, kapal sepanjang 183 meter bekerja sama dengan SINOT Yacht Architecture & Design, salah satu firma desain kapal pesiar terbaik di dunia, akan menampilkan hanya 50 suite mewah yang luas.

Warisan timur Aman dan filosofi desain terintegrasi dengan visi arsitektur, menawarkan kategori baru dalam eksplorasi air.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com