Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konstruksi Ruas Pamungkas Tol JORR 2 Capai 82 Persen

Kompas.com - 18/01/2024, 17:48 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Pembangunan Jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 ditargetkan akan selesai seluruhnya pada Kuartal II tahun 2024.

Dari total enam ruas Tol JORR 2, tersisa satu ruas jalan tol yang belum beroperasi penuh. Sementara ruas lainnya sudah selesai seluruhnya.

Ruas tol yang dimaksud ialah Jalan Tol Cimanggis-Cibitung. Di mana masih ada sebagian ruasnya dalam proses konstruksi.

Dikutip dari laman Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada Kamis (18/01/2024), Jalan Tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 25,75 km saat ini sudah beroperasi sebagian, yakni Seksi 1 dan 2A Cimanggis-Cikeas (6,11 km).

Sementara ruas yang dalam tahap konstruksi ialah Seksi 2B Cikeas-Junction Cibitung sepanjang 19,65 km dengan progres mencapai 82,67 persen dan ditargetkan selesai pada Kuartal II tahun 2024.

Baca juga: Ini Rencana Proyek Tol Pontianak-Pelabuhan Kijing, Tinggal Dilelang

Dengan selesainya konstruksi Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B, tentu nantinya akan melengkapi jaringan Jalan Tol JORR 2 yang sudah beroperasi terlebih dahulu.

Kemudian setelah Jalan Tol JORR 2 seluruhnya terhubung, nantinya juga akan melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Jabodetabek lainnya yaitu Tol Lingkar Dalam Kota dan Tol JORR I yang sudah operasional.

Sebagai informasi, ruas tol yang termasuk dalam jaringan Jalan Tol JORR 2 yang telah beroperasi meliputi Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,2 km, Jalan Tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,1 km, Jalan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,1 km, Jalan Tol Cinere-Jagorawi sepanjang 14,8 km, serta Jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 34,8 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com