Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Pakuwon Jadi Primadona di Surabaya

Kompas.com - 10/01/2024, 18:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Apartemen milik PT Pakuwon Jati Tbk masih menjadi primadona bagi para pembeli di kota Surabaya, Jawa Timur.

Dalam Colliers Virtual Media Briefing Kondisi Pasar Properti Kuartal IV-2023, Head Research Department Colliers Indonesia Ferry Salanto mengungkapkan, konsumen cenderung membeli proyek apartemen dari pengembang ternama.

“Para pembeli apartemen di Surabaya cenderung membeli proyek dari pengembang yang sudah punya nama seperti dari Pakuwon,” ujar Ferry, Rabu (10/1/2024).

Baca juga: Profil Superblok Pakuwon Nusantara, Titik Lokasi hingga Rincian Properti yang Dibangun

Menurutnya, berdasarkan data yang didapatkan, proyek penjualan apartemen di Surabaya pada Semester II-2023 didominasi oleh Pakuwon.

Minat konsumen tersebut kemungkinan besar didorong oleh jaminan kualitas produk serta layanan baik yang diberikan oleh Pakuwon.

Secara umum, penjualan apartemen di Surabaya memang tercatat mengalami kenaikan yang signifikan yakni empat kali lebih tinggi dari tahun 2022.

Baca juga: Tahun 2024, Saat Terbaik Beli Apartemen

Sementara itu, harga apartemen di Surabaya naik sedikit menjadi Rp 22,3 juta per meter persegi.

“Diperkirakan harga apartemen di Surabaya akan naik satu hingga dua persen dalam tiga tahun mendatang,” tandas Ferry.

Sebagai informasi, Pakuwon memiliki beberapa apartemen di Surabaya antara lain Orchard Tower, Tanglin Tower dan La Viz Mansion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com