Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/12/2023, 08:33 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melaksanakan groundbreaking pembangunan BSH Community Hub di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis (21/12/2023).

Untuk diketahui, BSH Community Hub merupakan proyek mixed-use community lifestyle yang bersumber dari investasi PT Karya BSH Mandiri.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pembangunan BSH Hub Community pagi hari ini saya nyatakan dimulai," ujar Jokowi dikutip dari siaran kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Dia menyampaikan, proyek BSH Community Hub terdiri dari hotel bintang tiga dan restoran. Lagipula keduanya belum ada dalam proyek IKN yang telah di-groundbreaking sebelumnya.

"Saya sangat menghargai pembangunan hotel bintang tiga oleh BSH, dan juga restoran. Karena memang hotel yang bintang tiga belum ada, kemudian restoran juga belum ada. Sehingga memang saya melihat peluang ini yang diambil oleh BSH," terangnya.

Baca juga: Proyek Superblok PAM Group di IKN Dimulai, Nilai Investasinya Rp 3 Triliun

Kepala Negara pun mengapresiasi komitmen PT Karya BSH Mandiri yang menyebut bahwa proyek hotel dan restorannya bisa selesai dan digunakan sebelum Juli 2024.

"Saya menghargai pekerjaan yang super cepat itu. Semoga nanti BSH Hub Community menjadi tempat berkumpul, tempat pertemuan, yang lengkap, membuat fasilitas yang ada di IKN ini semakin lengkap bagi kita semua," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com