Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Karawang, The Grand Outlet Mall Rp 1,5 Triliun Hadir di Bali

Kompas.com - 18/12/2023, 12:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Estate Group dan Grand Outlet Bali Investama (GOBI), anak perusahaan PT Bali Turtle Island Development (BTID), menandatangani perjanjian kerja sama untuk mengembangkan pusat perbelanjaan, The Grand Outlet Bali, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura Kura Bali, Jumat (15/12/2023).

The Grand Outlet Bali dirancang untuk menjadi tujuan belanja terkemuka dan berskala internasional, menyediakan berbagai merek mewah dari beragam produk pakaian, tas dan koper, aksesori, dan lainnya.

Proyek ini dibangun di atas lahan seluas 4,7 hektar, dengan total investasi sekitar 100 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 1,5 triliun.

Pusat perbelanjaan ini terinspirasi oleh konsep Desa Bhinneka yang berarti desa untuk komunitas yang beragam.

Menampilkan varian tempat rekreasi dengan pemandangan indah dan jalan di tepi pantai yang melayani pengunjung domestik maupun internasional, penggemar mode, pencinta kuliner, dan keluarga.

Baca juga: Satu Lagi, Outlet Mall Mewah Resmi Beroperasi di Karawang

The Grand Outlet Bali berada hanya 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, dan di antara Nusa Dua dan Sanur, yang merupakan kawasan wisata utama di Bali.

Kolaborasi antara BTID dengan Mitsubishi Estate di Bali ini dilakukan menyusul pembangunan The Grand Outlet East Jakarta, Karawang.

Managing Director Mitsubishi Estate Asia Pte. Ltd. Koji Segawa mengatakan, The Grand Outlet Bali akan memberikan nilai tambah bagi KEK Kura Kura Bali, karena menawarkan pengalaman berbelanja yang eksklusif.

KEK Kura Kura Bali sendiri merupakan sebuah kawasan pengembangan terpadu yang bertujuan untuk mendorong pembangunan ekonomi dan investasi di Bali, Indonesia.

Terdapat insentif fiskal dan non-fiskal kepada investor yang memulai bisnis di wilayah tersebut. Selain itu, kawasan KEK Kura Kura Bali ini akan mengembangkan kegiatan pariwisata bertaraf internasional.

"Termasuk marina, hotel dan resor; institusi pendidikan dengan fasilitas terbaik; pusat gaya hidup sehat dan kegiatan lainnya untuk menghasilkan pertumbuhan ekonomi dengan tetap akan melestarikan hutan bakau yang ada di dalam kawasan," jelas Segawa.

Presiden Direktur PT Bali Turtle Island Development Tuti Hadiputranto menyambut baik pembangunan The Grand Outlet Bali dan sangat senang menyambut proyek ini karena akan membawa semangat baru bagi KEK Kura Kura Bali.

Dia mengharapkan para pengunjung kawasan dapat menikmati budaya Bali yang indah dan menikmati keindahan lansekapnya, sambil berbelanja di destinasi kelas atas yang modern ini.

"Para calon investor di kawasan ini dikurasi dengan cermat untuk memastikan Kawasan Ekonomi Khusus Kura Kura Bali menjadi tujuan wisata berkualitas di Bali," cetus Tuti.

Untuk diketahui, Dewan Nasional KEK Indonesia telah menetapkan Kura Kura Bali sebagai KEK dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan ekonomi dan kualitas hidup masyarakat Bali; serta meningkatkan kualitas pariwisata Bali sebagai tujuan wisata internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com