Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Carten & Senza”, Kakak Beradik dari Dunia Masa Depan Hadir di Gading Serpong

Kompas.com - 04/12/2023, 15:31 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Carstensz Mall yang merupakan salah satu community hub modern di kawasan Gading Serpong bersama Museum of Toys menghadirkan karakter "Carten & Senza".

Ini merupakan intellectual property (IP) character atau karater IP kakak beradik yang dijadikan sebagai ikon dan elemen dekoratif Carstensz Mall.

Karakter ini siap menghibur pengunjung di mal yang lekat dengan konsep estetik, artistik, sekaligus indah secara visual, pada puncak acara pembukaan Carstensz Mall.

Baca juga: Mal di Jabodetabek yang Dekat Transportasi Publik Bakal Ramai

Istilah IP character sangat dikenal di dalam dunia multimedia, yakni suatu bentuk karya cipta yang diciptakan untuk merepresentasikan suatu perusahaan atau jenama untuk keperluan komersial.

Sementara Museum of Toys (MOT) merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri kreatif, serta memiliki visi untuk memperkenalkan karya seni lokal. Salah satunya melalui pengenalan karakter secara komersial.

Carten & Senza, karakter kayak beradik dari dunia masa depan yang canggih dan modernCarstensz Mall Carten & Senza, karakter kayak beradik dari dunia masa depan yang canggih dan modern
MOT juga bergerak dalam industri pabrikasi pembuatan karakter dalam bentuk tiga dimensi.

Kolaborasi Carstensz Mall dan MOT menjadi salah satu pelopor di Indonesia, di mana karya seni disatukan dalam ruang komersila untuk disajikan kepada publik.

“Carten & Senza” diharapkan menjadi karakter yang ikonik sebagai identitas Carstensz Mall yang siap dikenalkan kepada pengunjung pada bulan Januari 2024 mendatang.

Founder MOT Heliandi Fajar Saputra menuturkan, "Carten & Senza" merupakan karakter kakak beradik yang berasal dari dunia masa depan yang canggih dan modern.

"Ketertarikan terhadap planet lain membuat mereka berpetualang dari planet mereka ke Bumi. Namun tak disangka ketika sampai di Bumi, pesawat mereka mengalami kerusakan dan harus mendarat darurat di Puncak Carstensz," papar Heliandi, dalam keterangan kepada Kompas.com, Senin (4/12/2023).

Heliandi pun mengajak pengunjung untuk menantikan keseruan petualangan keduanya dalam menjelajahi Bumi dan merasakan pengalaman tak terlupakan di Carstensz Mall Gading Serpong bersama dengan Museum of Toys.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com