Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi "Zero Backlog", Himperra Usulkan Kementerian Perumahan Dibentuk Kembali

Kompas.com - 01/12/2023, 08:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) akan mengadakan kongres atau Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 di Jakarta, 6-8 Desember 2023.

Kongres Himperra tahun 2023 ini dilaksanakan bersamaan dengan perhelatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-5 Himperra.

Kendati demikian, Himperra sudah mencatatkan kinerja positif. Seluruh dari total 3.000 pengembang anggota berkontribusi dalam pembangunan rumah subsidi terbanyak ketiga Nasional dengan jumlah 500.000 unit.

Atas prestasi itu Himperra menerima penghargaan dari Kantor Kementerian PUPR pada perayaan Hari Perumahan Nasional beberapa waktu lalu.

Ketua Umum DPP Himperra Endang Kawidjaya mengatakan, untuk lebih meningkatkan kontribusi para pengembang, organisasi mendesak dibentuknya kembali Kementerian Perumahan.

Hal ini karena angka backlog hunian masih tinggi, dan kendala perizinan yang masih menghambat para anggota yang beroperasi di daerah.

"Supaya problem-problem di bidang pembangunan perumahan dan permukiman secara Nasional ini dapat teratasi secara baik dan sistematis Himperra mengusulkan kepada Presiden terpilih untuk menghidupkan kembali kementerian perumahan,” tegas Endang.

Terkait dengan usulan dihidupkannya Kembali Kementerian Perumahan ini Endang berjanji Himperra siap memberikan sejumlah usulan yang positif dan konstruktif ke Pemerintah.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kongres ke-2 Ari Tri Priyono (Sekjend DPP Himperra) mengatakan,  untuk mendorong dan meningkatkan kinerja anggota, DPP merasa perlu memberikan penghargaan kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan para anggota yang berprestasi melalui acara khusus Grand Himperra Awards.

“Ada banyak kategori penghargaan yang akan kami berikan. Himperra sangat menghargai para anggota yang berprestasi. Harapan kami, dengan awarding ini akan memberikan semangat para anggota ke depan untuk semakin berprestasi,” katanya.

Himperra Awards ini juga akan diberikan ke sejumlah pemangku kepentingan (stakeholder) di bidang perumahan, baik instansi pemerintah, BUMN, maupun Swasta, yang dinilai paling berprestasi pada 2023 ini.

Seluruh rangkaian acara Konggres ke-2 ini merupakan bagian implentasi dari tekad dan cita-cita Himperra untuk terus menghasilkan sumberdaya manusia di bidang pembangunan perumahan yang mumpuni sehingga cita-cita zero backlog pada 2045 tercapai.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com