Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihiasi 98 Pohon Natal, Begini Indahnya Dekorasi di 'White House' Tahun Ini

Kompas.com - 29/11/2023, 17:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibu negara Amerika Serikat, Jill Biden akhirnya secara resmi memperkenalkan dekorasi White House atau Gedung Putih untuk menyambut perayaan natal tahun 2023.

Saat memperkenalkan tampilan Gedung Putih pada Senin (26/11/2023) waktu setempat, Jill Biden mengatakan tema dekorasi natal tahun ini adalah “Magic, Wonder and Joy”.

Seperti dikutip dari CNN, Jill mengaku tema ini terinspirasi dari keajaiban dan kekaguman layaknya seorang anak kecil.

Baca juga: Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Pohon Natal Baru

“Anak-anak tidak terikat oleh waktu dan pada dasarnya mengetahui keindahan. Misalnya dari mozaik dedaunan musim gugur yang kaya dan berwarna-warni di atas rumput zamrud atau tampilan salju yang memukau saat turun di langit malam yang berkilauan,” jelasnya.

Salah satu ruangan di dalam White House, China Room didekorasi seperti toko camilan, di mana berisi meja yang penuh kue dan permen. White House Salah satu ruangan di dalam White House, China Room didekorasi seperti toko camilan, di mana berisi meja yang penuh kue dan permen.

Biden saat menyambut Garda Nasional dan keluarga militer setempat di Gedung Putih sebagai tamu pertama yang menikmati dekorasi liburan.

Setiap ruangan, katanya, dirancang untuk menangkap kegembiraan dan imajinasi anak-anak yang murni dan tanpa adanya filter.

Tak hanya 98 buah pohon natal, gedung putih juga dihiasi 33.892 ornamen hiasan, 142.425 lampu natal dan ribuan meter pita.

Seluruh dekorasi ini hanya dipasang dalam waktu satu minggu saja, dengan bantuan lebih dari 300 relawan.

Tampilan salah satu area di dalam Gedung Putih yang didekorasi dengan hiasan kereta santaWhite House Tampilan salah satu area di dalam Gedung Putih yang didekorasi dengan hiasan kereta santa

Di dalam gedung putih, para pengunjung dapat melihat dekorasi berupa surat-surat untuk Sinterklas yang dibuat tampak terbang masuk dan keluar secara ajaib dari kotak-kotak surat tua.

Ada juga ereta antik yang melingkari dasar pohon Natal cemara Fraser setinggi 5 meter. Pengunjung juga dapat melihat replika Gedung Putih yang terbuat dari roti jahe yang besar.

Baca juga: Unik, Pohon Natal di Perancis Terbuat dari Kaca dan Baja Daur Ulang

Awal tahun ini, Asosiasi Sejarah Gedung Putih meluncurkan desain hiasan Natal resmi yakni karangan bunga yang dihiasi dengan kerub, boneka, merpati, bintang, bunga hingga pembuat kue jahe.

Dekorasi tersebut terinspirasi oleh dekorasi buatan tangan yang digunakan selama masa pemerintahan Presiden Amerika ke-38, Gerald Ford.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com