Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pohon Natal "Berwajah Manusia", di Manakah Itu?

Kompas.com - 07/12/2021, 10:16 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah mal di Kanada kembali menampilkan pohon Natal raksasa berwajah manusia setelah absen dalam 15 tahun terakhir.

Pohon bernama Woody the Talking Christmas Tree telah tiba membawa membangkitkan rasa nostalgia bagi penduduk Nova Scotia dan membuat semua orang merinding.

Setelah dipasang di depan umum pada akhir November lalu, pohon ini menjadi perbincangan di media sosial karena kesan seram.

Woody adalah salah satu aksesoris natal tahunan yang dihadirkan oleh Mic Mac Mall pada periode tahun 80-an dan 90-an.

Baca juga: Ide Dekorasi Natal yang Abadi Sepanjang Masa

Namun, pohon ini kemudian dipensiunkan pada tahun 2006 oleh pemilik pusat perbelanjaan saat itu, karena pihak manajemen ingin memhadirkan tema dekorasi natal yang baru.

Manajer umum Mic Mac Mall Tamitha Oakley mengatakan, Woody merupakan karakter yang sangat digemari pengunjung mal

“Woody, The Talking Christmas Tree merupakan karakter yang disukai di mal. Pada tahun, Woody sempat pensiun karena membutuhkan perbaikan dan upgrade. Namun tetap menjadi karakter yang dicintai di oleh masyarakat lokal," ujar Tamitha.

Setelah Mic Mall Mall beralih kepemilikan, pihak manajeman memiliki target prioritas untuk membawa kembali Woody dalam dekorasi natal mal.

“Setelah beberapa tahun yang sulit karena Covid-19, manajemen mall ingin membawa pencerahan di masa-masa gelap, memberikan keceriaan kepada anak-anak," jelas Tamitha.

Meski merupakan pohon natal ikonik, namun banyak yang beranggapan wajah Woody justru seram dan menakutkan. Namun bagi Tamitha beranggapan sebaliknya.

“Banyak orang yang mengolok-olok pohon ini. Namun itu bukanlah masalah besar karena kami hanya ingin membawa keceriaan bagi anak-anak di tahun ini,” tandas Tamitha.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com