Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Gading Serpong Bakal Punya Tiga Akses Baru

Kompas.com - 20/11/2023, 08:09 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Paramount Land menyiapkan jalan baru untuk memperlancar akses dari Gading Serpong di sisi selatan melalui klaster Pasadena di Jalan Bulevar Gading Serpong ke kawasan sisi utara BSD City di Jalan BSD Bulevar Utara-Jalan Raya Pagedangan.

Tidak jauh dari gerbang tol BSD Barat di Jalan Tol Serang-Balaraja yang menyambung dengan Jalan Tol Ulujami-Serpong dan merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR 3) yang saat ini sedang dibangun. Akses jalan baru sepanjang 1,2 kilometer itu dirancang selebar 45 meter.

Bulevar atau jalan utama itu juga akan dihubungkan dengan kawasan komersial Sorrento Grande West dan Pisa Grande yang ramai dan hidup. Direktur Planning dan Design Paramount Land Henry Napitupulu mengatakan, akses menuju BSD City ini nantinya melalui bulevar utama Pasadena terus ke kawasan Vanya Park BSD yang terkoneksi langsung dengan Jalan BSD Raya Utama, Serpong.

"Dengan akses jalan itu penghuni dan masyarakat umum di Gading Serpong dan sekitarnya tidak harus lewat Jalan Gatot Subroto, Gading Serpong," jelasnya dalam keterangan tertulis, Minggu (19/11/2023).

Artikel ini menjadi artikel terpopuler di kanal Properti Kompas.com pada Senin (20/11/2023). Baca informasi lengkapnya di sini Gading Serpong Akan Punya Tiga Akses Baru, Terkoneksi Perumahan Besar

Musim kemarau yang berkepanjangan merupakan tantangan bagi kita yang tinggal di daerah tropis seperti di Indonesia.

Tanpa kehadiran AC dan kipas angin, rumah akan terasa sangat panas dan tidak nyaman ditempati terlebih jika suhu udara mendekati 40 derajat celcius.

Penggunaan AC dan kipas angin yang intens juga bisa berpengaruh pada membengkaknya tagihan listrik.

Untuk menyiasati udara panas yang berlebih ini, ternyata ada cara gampang yang bisa diterapkan di setiap rumah yakni memasang insulasi atap.

Seperti dikutip dari laman instagram Kementerian PUPR, insulasi atap adalah pemasangan atau material yang berfungsi untuk meredam suhu panas dari atap rumah sehingga ruangan di bawahnya bisa menjadi lebih sejuk.

Cara kerja insulasi atap adalah dengan memantulkan panas matahari yang menyinari atap, menghalangi panas dan menangkapnya dalam lapisan yang berongga.

Baca informasi lengkapnya di sini Begini Cara Bikin Rumah Tetap Sejuk Meski Tanpa AC dan Kipas

Sebagian wilayah di Indonesia tengah memasuki musim kemarau yang terik di mana suhu udara bisa mencapai lebih dari 30 derajat celcius.

Karena itu, tak heran kehadiran pendingin udara atau AC merupakan hal yang sangat penting baik di rumah maupun di tempat kerja.

Namun, bisakah Anda mengoperasikan unit AC di rumah secara efektif namun tetap ekonomis?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com