Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo-Gibran Akan Perbaiki Sekolah-sekolah yang Rusak

Kompas.com - 26/10/2023, 14:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan memberi perhatian terhadap bidang pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Hal itu sejalan dengan Visi "Bersama Indonesia Maju, Menuju Indonesia Emas 2045". Di dalamnya ada 8 Misi Asta Cita, 8 Program Hasil Terbaik Cepat, dan 17 Program Prioritas.

Dikutip dari salinan dokumen Visi dan Misi Prabowo-Gibran, salah satu dari 8 Misi Asta Cita ialah memperkuat pembangunan SDM, sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas.

Untuk itu, salah satu dari 8 Program Hasil Terbaik Cepat yang terkait dengan bidang pendidikan dan pembangunan SDM. Khususnya tentang pembangunan atau perbaikan sarana prasarana pendidikan.

Yakni, Prabowo-Gibran akan membangun sekolah-sekolah unggul terintegrasi di setiap kabupaten, dan memperbaiki sekolah-sekolah yang perlu renovasi.

Baca juga: Janji Prabowo-Gibran, Jamin Ketersediaan Rumah Murah bagi Masyarakat

Pembangunan infrastruktur pendidikan memang menjadi salah satu program yang penting. Hal itu pun juga berjalan di era Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Misalnya pada tahun 2023, Kementerian PUPR melakukan rehabilitasi bangunan sebanyak 1.174 sekolah. Baik itu tingkat SD, SMP, dan SMA.

Sebelumnya pada tahun 2022, Kementerian PUPR telah menyelesaikan pekerjaan pembangunan dan rehabilitasi sebanyak 458 sekolah dan 83 madrasah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com