Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Rumah Murah di Karawang, Harga di Bawah Rp 200 Juta (II)

Kompas.com - 21/10/2023, 10:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Karawang di Provinsi Jawa Barat terkenal sebagai kawasan industri terbesar di Indonesia.

Wilayah ini juga menyediakan puluhan ribu pilihan rumah subsidi yang telah terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang).

Sementara berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 689/KPTS/M/2023 tentang Batasan Luas Tanah, Luas Lantai, dan Batasan Harga Jual Rumah Umum Tapak Dalam Pelaksanaan Kredit/Pembiayaan Perumahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan, serta Besaran Subsidi Bantuan Uang Muka Perumahan, diketahui bahwa harga rumah subsidi di Kabupaten Karawang telah naik.

Harga rumah subsidi di Jawa (kecuali Jabodetabek) pada tahun 2023 adalah Rp 162 juta dan naik menjadi Rp 166 juta pada tahun 2024.

Sehingga kemungkinan harga rumah subsidi di Kabupaten Karawang juga telah mengalami penyesuaian.

Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Karawang, berikut sejumlah rekomendasinya. Bagian pertama artikel ini bisa Anda baca di sini Pilihan Rumah Murah di Karawang, Harga di Bawah Rp 200 Juta (I).

6. Kurnia Puri Harmoni I

Perumahan ini berlokasi di Bangle, Majalaya, Kabupaten Karawang yang dikembangkan oleh Nusantara Kurnia Mandiri.

Tersisa 538 unit rumah subsidi dengan 323 lainnya terjual seharga Rp 162 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

7. Permata Regency Cikampek

Dikembangkan oleh Sajiwa Kembar Perkasa, perumahan ini berlokasi di Cikampek Utara, Kota Baru, Kabupaten Karawang.

Tersedia 26 unit rumah murah dengn 36 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 27 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

8. Sadjati Garden City 2

Berlokasi di Karangsinom, Tirtamulya, Kabupaten Karawang, perumahan ini dikembangkan oleh Singaperbangsa Karawang Propertindo.

Masih tersedia 141 unit rumah subsidi dengan 48 lainnya terjual seharga Rp 162 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

9. Pesona Cengkong Asri

Perumahan ini dikembangkan oleh Langgeng Pertiwi Development yang berlokasi di Cengkong, Purwasari, Kabupaten Karawang.

Terdapat 31 unit rumah murah dengan 14 lainnya terjual seharga Rp 162 juta untuk luas bangunan 31 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

10. Taman Lotus Residence

Perumahan ini berlokasi di Cengkong, Purwasari, Kabupaten Karawang yang dikembangkan oleh PT Sinar Langgeng Abadi.

Tersedia 635 unit rumah subsidi seharga Rp 162 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com