Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] 4 Tips agar Tagihan Listrik Tak Bengkak karena AC

Kompas.com - 09/10/2023, 07:46 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika suhu udara sedang panas, AC merupakan salah satu barang elektronik yang terus dinyalakan selama satu hari penuh.

Meskipun bisa memberikan kenyamanan, AC yang bekerja secara terus menerus bisa membuat tagihan listrik di rumah Anda meningkat.

Agar tagihan listrik tak membengkak, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Mulai dari menyesuaikan pengaturan termostat, menggunakan pengatur waktu, menjaga kebersihan filter udara, maupun menutup pintu dan jendela.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Senin (9/10/2023).

Penjelasan selengkapnya di artikel ini Agar Tagihan Listrik tak Membengkak Karena AC, Terapkan Beberapa Tips Ini

Perumahan skala kota (township), KotaModern di Tangerang, yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk, meresmikan rumah contoh (show unit) terbarunya bertajuk tipe Maple di Cluster Modern Waterfront Residence.

Klaster hunian yang dibangun di atas lahan seluas 1,6 hektar tersebut memiliki panorama danau dan berlokasi di area terdepan KotaModern.

Ada pun tipe Maple merupakan rumah tiga lantai dengan luas bangunan (LB) 108 meter persegi dan luas tanah (LT) 75 meter persegi.

Keunggulan tipe Maple bisa diakses melalui tautan ini Kota Modern Tangerang Resmikan Rumah Contoh Tipe Maple, Nih Kelengkapannya

Pemerintah akan melakukan perubahan nomenklatur pada sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN). Mulai dari jalan tol hingga kilang migas.

Hal itu pernah diutarakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai Rapat Terbatas tentang PSN bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (5/10/2023).

"Ada beberapa proyek yang merubah nomenklatur. Berbagai isu yang membutuhkan persetujuan, Bapak Presiden telah memberikan pengarahan," ujarnya dikutip dari tayangan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Menurut dia, PSN yang dimaksud salah satunya adalah ruas Jalan Tol Trans-Sumatera, khususnya Tol Jambi-Rengat.

Apa alasannya?

Jawabannya bisa diakses di sini Pelaksanaan Sejumlah PSN Akan Diubah, Termasuk Tol Jambi-Rengat

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com