Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapkan Rp 500 Miliar, Taipan Dato Sri Tahir Akan Bangun RS Mayapada di IKN

Kompas.com - 04/10/2023, 13:41 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu taipan di Indonesia, Dato Sri Tahir, selaku Founder Mayapada Group akan membangun rumah sakit (RS) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pria yang kini menempati posisi sembilan orang terkaya di Indonesia versi Forbes itu juga telah meninjau rencana lokasi pembangunan RS Mayapada di WP 1B IKN, pada Selasa (03/10/2023).

Founder Mayapada Group, Dato Sri Tahir mengatakan, pihaknya akan mengucurkan dana investasi sekitar Rp 500 miliar untuk pembangunan rumah sakit sekaligus dormitory di IKN.

"Mayapada akan menjadi salah satu RS yang pertama dibangun dan beroperasi di IKN, dan akan menjadi RS terbaik yg ada di Kalimantan," ujarnya dikutip dari keterangan tertulis Otorita IKN (OIKN).

Baca juga: 20 Investor Swasta Nasional Antre Groundbreaking Proyek di IKN

Dia menargetkan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan RS Mayapada di IKN bisa dilaksanakan pada 1 November 2023.

"Dengan estimasi pembangunan dapat dirampungkan pada April 2024. Kami berharap, Rumah Sakit Mayapada di IKN sudah dapat beroperasi pada Juli 2024," pungkasnya.

Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan OIKN, Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi menyampaikan, kunjugan ini membuktikan geliat investasi di IKN terus meningkat.

"Kami meninjau lokasi WP 1B untuk memastikan desain arsitektur sesuai kondisi topografi lahan," katanya.

Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha OIKN, Indra Yuwana menyambut baik dan mengapresiasi atas kunjungan Mayapada Group untuk meninjau lokasi lahan RS.

"Kehadiran Pak Dato Tahir menunjukkan keseriusan dalam minat Investasi. Ini membuktikan bahwa investor dalam negeri mendukung program pemerintah dalam pembangunan IKN," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com