Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Konflik Rempang dan Tanggung Jawab Perencana Ruang

Kompas.com - 20/09/2023, 09:10 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus yang terjadi di Pulau Rempang, Kota Batam, Provinsi Riau sangat mengusik keprihatinan masyarakat.

Konflik ini menimbulkan keprihatinan soal kebijakan dalam pemanfaatan ruang. Pemanfaatan ruang sudah pasti disusun oleh ahli atau konsultan yang ditunjuk untuk merancang peruntukan pulau.

Tidak ada yang salah dalam peruntukan pulaunya yang mungkin dialokasikan ke pengembangan kota baru agar bisa memiliki kesejajaran dengan Singapura.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Rabu (20/9/2023).

Lantas, masalah apa yang perlu dibahas dalam sisi tata ruang di Rempang? Selengkapnya baca di sini Konflik Rempang dan Tanggung Jawab Perencana Ruang

Ketika baru memiliki rumah, ada banyak hal yang perlu disiapkan untuk menunjang aktivitas, salah satunya membeli peralatan dapur.

Sebab, banyak pemilik rumah kebingungan saat ditanya ketika harus memilih material yang cocok dipalikasikan untuk countertop atau meja dapur, seperti granit maupun marmer.

Kebanyakan dari mereka juga lupa, ada pilihan lain yang bisa Anda pertimbangkan untuk mengisi dapur yaitu butcher block.

Lalu, apa keuntungan memiliki butcher block? Jawabannya di sini Ketimbang Marmer, Butcher Block Meja Dapur Punya Banyak Keuntungan

Investasi dari para pelaku usaha menjadi salah satu tonggak utama pembiayaan dalam pembangunan dan pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Sejauh ini, diperkirakan jumlah investasi yang telah masuk ke IKN adalah sekitar Rp 40 triliun, baik dari investor dalam maupun luar negeri.

Investasi tersebut untuk pembangunan berbagai bidang infrastruktur, terutama mixed-use (kawasan terpadu).

Kawasan itu mencakup tempat tinggal berbentuk rumah tapak maupun rumah susun (rusun), perkantoran, pusat perbelanjaan, hiburan, hingga hotel.

Lantas, siapa saja yang saat ini sudah menyatakan komitmennya untuk berinvestasi di IKN?

Rinciannya ada di sini Komitmen Investasi Rp 40 Triliun, Masuknya Para Taipan, hingga Properti yang Dibangun di IKN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com