Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komitmen Keberlanjutan, AstraZeneca Buka Kantor Pusat Baru di Arkadia Green Park

Kompas.com - 30/08/2023, 17:04 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AstraZeneca meresmikan kantor pusat barunya di Indonesia yang berlokasi di Arkadia Green Park di Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Peresmian dilakukan oleh President Director AstraZeneca Indonesia Sewhan Chon, Country Director Trade Department for Business and Trade Kedutaan Besar Inggris Raya untuk Indonesia dan Timor Leste Sophie Freeland-Hayness, Deputy Head of Mission ad Interim, Kedutaan Besar Swedia untuk Indonesia Gustav Dahlin, Head of Corporate Affairs AstraZeneca Indonesia Hoerry Satrio, serta Medical Director AstraZeneca Indonesia dr. Feddy.

Sewhan mengatakan, kantor baru ini merupakan salah satu langkah perjalanan perusahaan untuk mendukung keberlanjutan serta nol emisi karbon.  

"AstraZeneca ingin menampilkan apa yang bisa kita buat untuk Indonesia untuk menjaga lingkungan. Kami juga ingin menjadi perusahaan penggerak pertama dan mengajak mitra lokal untuk ikut," terang Sewhan dalam sambutannya pada peresmian tersebut.

Baca juga: Anak Pramuka Tanam 750 Bibit Pohon di Lingkungan Gedung Kwarda Kepri

Sementara dr. Feddy menambahkan, pada saat AstraZeneca memilih kantor pusat di Arkadia Green Park, pihaknya berkomitmen dengan building management (pengelola gedung).

"Di mana kita harus tahu visi mereka untuk mendukung sustainability (berkelanjutan) yang ingin AstraZeneca sampaikan. Nah, dimana mereka juga berkomitmen area hijaunya akan tetap dipertahankan," terangnya.

Hal ini dapat dilihat dari gedung yang ditempati perusahaan saat ini masih hijau. Sebab, pengelola gedung juga mempertahankan 75 persen-80 persen area hijau.

Kedua, AstraZeneca juga bekerja sama dengan pengelola gedung untuk pertama kalinya menempatkan electronic vehicle (EV) charger.

"Jadi, semua gedung ini berkomitmen mendukung sustainability (keberlanjutan) untuk Indonesia. Begitu pula, kalau dilihat ini juga menjadi gedung yang green certified (bersertifikat hijau)," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com