Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Dua Proyek, PP Cetak Tiga Rekor Muri

Kompas.com - 25/08/2023, 17:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP (Persero) Tbk meraih tiga penghargaan dari Museum Rekor Muri Indonesia (Muri) atas dua proyek yang dibangun.

Proyek yang dimaksud adalah Lapangan Tembak dengan Elevasi Tertinggi di Dalam Gedung pada Proyek Kejaksaan Agung, Pengerjaan Jalan Tol dengan Pile Slab Metode Case In Situ tercepat pada Proyek Jalan Tol Semarang Demak.

Selain itu, Pengerjaan Jalan Tol dengan Titik Pre-Fabricated Vertical Drain (PVD) Terbanyak pada Proyek Jalan Tol Semarang Demak.

Komisaris Utama PP Andi Gani Nena Wea menceritakan, selama menjadi Komisaris Utama perseroan, dia melihat semakin banyak inovasi yang dikaryakan oleh insan PP.

Andi berpesan agar semua insan PP terus disiplin dan menjaga integritas dimanapun mereka bekerja.

Baca juga: Paruh Pertama 2023, Pendapatan PP Properti Anjlok 69,8 Persen

"Kami berkomitmen untuk secara berkelanjutan berkontribusi PP Gelar Pameran Inovasi Teknologi Terbaru di Bidang Konstruksidalam memajukan infrastruktur Indonesia, sejalan dengan visi misi perusahaan untuk menciptakan konstruksi yang inovatif dan berkelanjutan," kata Andi dalam rilis, Kamis (24/8/2023).

Sementara itu, Direktur Utama PP Novel Arsyad dalam sambutannya menyampaikan, perseroan selalu berinovasi dan pemutakhiran teknologi untuk mendukung semua proyek yang dikerjakan.

Teknologi ini tidak hanya untuk memastikan kualitas produk semakin baik dan berdaya saing tinggi, namun juga untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja.

“Pameran inovasi dan teknologi ini suatu karya dari teman-teman semua, baik yang berada di induk, anak perusahaan, proyek, dan seluruh perusahaan afiliasi yang ada," terangnya.

Menurut dia, karya-karya selalu dimunculkan tiap tahun oleh perusahaan dan terus meningkat.

Novel menekankan, inovasi tidak boleh berhenti dan teknologi pun terus berkembang. Hasilnya pun semakin beragam dan diterapkan untuk meningkatkan nilai tambah perusahaan.

Kata dia, inovasi teknologi memiliki peran penting dalam menjaga daya saing perusahaan di tengah persaingan yang semakin ketat, keras dan kompetitif.

“Terima kasih atas semua ide, inovasi dan kerja keras teman-teman semua yang akhirnya kita bisa menyaksikan pameran inovasi teknologi ini,” kata Novel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com