Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Australia Hibahkan Rp 600 Miliar untuk Bangun IPAL di Palembang

Kompas.com - 14/08/2023, 10:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Australia menghibahkan Rp 600 miliar dana untuk pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam kunjungan kerjanya ke Palembang, Kamis (10/8/2023).

"Ini merupakan contoh kolaborasi yang baik, hibah dari Pemerintah Australia sekitar Rp 600 miliar digunakan untuk membangun IPAL yang berkapasitas hingga 100.000 Sambungan Rumah (SR)," ucap Basuki, seperti dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR, Minggu (13/8/2023).

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Senin (14/8/2023).

Selengkapnya baca di sini Australia Hibahkan Rp 600 Miliar untuk Bangun IPAL di Palembang

Seorang ahli waris bernama Nilda Sharhan menerima santunan senilai 225.000 dollar Singapura atau sekitar Rp 2,6 miliar setelah suaminya yang bekerja sebagai pelaut meninggal di Singapura.

Santunan diberikan di kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Teluk Bayur Padang, bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura.

"Alhamdulillah, proses serah terima santunan berjalan lancar. Dengan harapan ahli waris bisa memanfaatkan dan mengelola dana santunan dengan sebaik baiknya," kata Kasie Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli KSOP Harlansyah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/8/2023).

Lantas, bagaimana kronologinya?

Selanjutnya baca di sini Pelaut Indonesia Meninggal di Singapura, Keluarga Terima Santunan Rp 2,6 Miliar

PT MRT Jakarta (Perseroda) bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta menghadirkan program “PTSP Goes to MRT” dan “Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM)” di Stasiun Blok A.

Program ini menghadirkan gerai layanan publik yang selama ini tersedia di kelurahan maupun kantor DPMPTSP maupun Disdukcapil.

Peresmian gerai dilaksanakan Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Benny Aguscandra, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Edi Sumantri, Sekretaris Disdukcapil Provinsi DKI Jakarta Yadi Rusmayadi, dan Direktur Pengembangan Bisnis MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud, Kamis (10/8/2023).

Lantas, layanan administrasi apa saja yang bisa difasilitasi di Stasiun MRT Blok A?

Temukan jawabannya di sini Tak Perlu Repot Urus Administrasi, Kini Bisa di Stasiun MRT Blok A

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com