Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada Rumah BTN di Jakarta Seharga Rp 300 Juta, Ini Daftarnya

Kompas.com - 01/08/2023, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika ingin mencari aset, termasuk rumah, banyak pertimbangan yang dipikirkan, mulai dari lokasi, desain, fasilitas, serta harga.

Kini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau dan membeli dari hasil lelang sitaan bank-bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Biasanya, harga yang ditawarkan dari hasil lelang jauh lebih murah dibandingkan pasar. Sebab, aset tersebut dijaminkan kepada bank.

Namun, karena nasabah tersebut tidak mampu membayar kredit sesuai tenor pinjaman, bank akan menjualnya kepada pihak lain.

Baca juga: Cara Menata Taman untuk Percantik Rumah Minimalis Modern

Untuk mendapatkannya, para calon pembeli tidak perlu lagi repot menanyakan informasinya ke bank.

Untuk mencarinya, Anda bisa membuka laman rumahmurahbtn.co.id, dan masukkan lokasi dan harga yang diinginkan.

Bagi Anda yang ingin tinggal di Jakarta, berikut ini Kompas.com berikan beberapa pilihan lelang aset dari BTN di bawah Rp 300 juta:

1. Kode aset KWC-22107

Anda bisa mendapatkan rumah seharga Rp 292,7 juta di Jakarta Timur dengan luas tanah dan bangunan masing-masing 62 meter persegi dan 65 meter persegi.

Rumah ini berlokasi di Gang Anshor, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Nomor 28, RT 02/RW 08, Ciracas.

Rumah ini memiliki dokumen Sertifikat Hak Milik (SHM) Nomor 5346 atas nama Muhammad.

2. Kode aset JKHK-200515

Berada di Jakarta Pusat, aset yang ditawarkan berupa toko yang bisa dijadikan hunian, tepatnya berada di Jalan Kebon Kacang Raya Nomor A 19, Nomor 3, Tanah Abang.

Dengan SHM nomor 8929 atas nama PT Amira Diyazahra, luas tanah dan bangunan dari aset ini sebesar 4 meter persegi dan 40 meter persegi.

Aset ini dilelang dengan harga Rp 269,2 juta oleh BTN.

3. Kode aset KGS-210902

Aset yang berlokasi di Apartemen Gading Icon City Nomor 2A Rosewood Lantai 10 Nomor 10 di Pulogadung, Jakarta Timur ini dibanderol seharga Rp 220 juta.

Tidak ada banyak informasi mengenai apartemen ini, namun lokasi penjualan dilakukan di Gedung Emerald Tower Jl. Boulevard Barat Blok XB Nomor 3 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com