Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumbuh Positif, Rumah Ningrat Rambah Pasar Properti Kendal

Kompas.com - 30/07/2023, 18:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Raja Sukses Propertindo atau Rumah Ningrat berencana memperluas bisnisnya dengan merambah pasar properti di Kendal, Jawa Tengah.

"Rumah Ningrat pada tahun 2023 ini akan mengembangkan project ke provinsi baru selain Jawa Barat, yakni Jawa Tengah dan Jabodetabek," ungkap CEO sekaligus Founder Rumah Ningrat Ibnu Riyanto, dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (29/7/2023).

Untuk langkah awal, pada Kuartal II-2023, Rumah Ningrat membuka proyek baru di Kendal dan Subang.

Sementara penjualan Rumah Ningrat tercatat positif. Pada 2022, Rumah Ningrat berhasil menjual 1.032 unit rumah subsidi di Cirebon, Kuningan, dan Majalengka.

Kemudian penjualan pada Kuartal II-2023 tumbuh 150 persen dibandingkan Kuartal II-2022.

Pada tahun 2023 ini, Rumah Ningrat juga menargetkan dapat memberikan kontribusi sebesar 0,08 persen terhadap target program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Sedangkan berdasarkan data resmi dari Bank Tabungan Negara (BTN), perumahan yang dibangun Rumah Ningrat berhasil memperoleh peringkat kedua dalam penjualan perumahan subsidi terbanyak di Indonesia.

Rumah Ningrat secara progresif akan melakukan kolaborasi dan kontribusi untuk mendukung program-program pemerintah.

Baca juga: Genjot KPR Non-subsidi, BTN Gaet Proyek Summarecon Crown Gading

Salah satunya dengan menggandeng Polres Cirebon Kota guna pengadaan rumah bagi anggota Polri melalui Klaster Wichaksana Laghawa. 

PT Raja Sukses Propertindo selaku pemilik Rumah Ningrat juga berencana mengembangkan bisnisnya melalui metode Initial Public Offering (IPO) guna mendapatkan dana untuk pengembangan kawasan.

"Melihat pertumbuhan unit bisnis kami yang sangat positif, tidak menutup kemungkinan tiga hingga lima tahun ke depan kami akan masuk ke Bursa Efek Indonesia (BEI)," tutup Ibnu Riyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com