Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Proyek MRT East-West Line Dimulai dari Jakarta Dahulu

Kompas.com - 07/07/2023, 11:06 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat memberikan bocoran rencana pembangunan MRT Jakarta East-West Line.

Hal itu diutarakannya dalam Webinar Diskusi Panel Governance, Risk, & Compliance (GRC) 2023 yang digelar PT MRT Jakarta, Kamis (06/07/2023).

Menurut Tuhiyat, pihaknya akan membangun jalur MRT Jakarta dari timur ke barat yang direncanakan dari Cikarang menuju Balaraja sepanjang 84 kilometer.

"Melintasi tiga provinsi (Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten), kami akan bangun diutamakan adalah area Jakarta dahulu," ujarnya.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Jumat (7/7/2023).

Lantas, kapan MRT Jakarta East-West Line dibangun? Selanjutnya baca di sini Proyek MRT Jakarta East-West Bakal Dimulai dari Jakarta Dulu

Keramik kamar mandi merupakan pilihan penutup lantai paling populer yang banyak disukai masyarakat karena ketahanannya.

Meskipun demikian, Anda bisa menemukan keramik kamar mandi terlihat mulai retak bahkan terlepas. Jika ini terjadi, maka harus segera dilakukan perbaikan.

Berikut lima alasan paling umum mengapa keramik kamar mandi di rumah Anda mulai retak seperti dikutip dari laman Warm Up.

Selanjutnya baca di sini 5 Alasan Mengapa Keramik Kamar Mandi Anda Retak

Penghuni rumah susun (rusun) sederhana di Jakarta enggan pindah ke hunian lain, setidaknya dalam waktu dua tahun ke depan.

Hal ini diketahui berdasarkan studi penelitian lapangan yang digelar Jakarta Property Institute (JPI) yang dimulai pada Maret-Juni 2022.

Direktur Program JPI Steve J Manahampi mengatakan, semakin tinggi tingkat kepuasan penghuni selama menempati rusun sederhana, maka semakin kecil keinginan atau semakin rendah peluang penghuni untuk pindah.

Lantas, indikator seperti apa yang mengukur kepuasan penghuni?

Informasinya di sini Rusun Sederhana Jakarta Nyaman, Penghuni Enggan Pindah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com