Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parkroyal Collection Promosikan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Kompas.com - 03/07/2023, 21:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai pelopor perhotelan berkelanjutan, Pan Pacific Hotels Group, terus konsisten menjalankan komitmennya membuka jalan menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan di seluruh portofolionya.

Salah satu jenama di bawah naungannya, Parkroyal Collection Hotels & Resorts, meluncurkan program eco-wellness untuk menginspirasi kesadaran hidup dan kesejahteraan pribadi dalam kehidupan sehari-hari.

Program unggulan jenama hotel ini menawarkan berbagai pengalaman yang didorong oleh lima indera; aroma, suara, pandangan, rasa, dan sentuhan.

Dengan berfokus pada eco-wellness sebagai intinya, program ini dirancang berdasarkan desain biophilic, keberlanjutan, dan kesejahteraan ikonik hotel-hotelnya.

Baca juga: Kembangkan Bisnis Hotel di Gorontalo, Esta Gaet Grahawita Santika

Chief Sales and Marketing Officer dari Pan Pacific Hotels Group Cinn Tan menuturkan, konsumen saat ini semakin menyadari pentingnya kesehatan dan kesejahteraan yang lebih baik.

Sangat penting bagi kita untuk meluangkan waktu untuk meremajakan diri dan melatih kesadaran yang lebih besar. Bahkan, perubahan kecil dalam kehidupan sehari-hari kita dapat memiliki dampak besar pada kesejahteraan kita dan lingkungan.

"Melalui pengalaman eco wellness ini, kami berharap dapat menginspirasi tamu kami untuk hidup dengan baik tanpa mengorbankan kesejahteraan lingkungan," ujar Cinn kepada Kompas.com, Senin (3/7/2023).

Sebagai bagian dari program multi-sensorialnya, eco-wellness mencakup desain biophilic yang ikonik, desain suara yang meningkatkan atmosfer biophilic, untuk memperoleh apresiasi seni yang dioptimalkan.

Hal ini guna meningkatkan kesejahteraan jiwa dan raga, pengalaman spa dan aktifitas kesehatan, makan dan minum yang penuh perhatian, tidur yang nyenyak, dan aroma yang khas.

Baca juga: Vasanta Group Berencana Bangun Hotel Bintang Empat di IKN

Campuran yang seimbang antara bunga mawar, lavender, vetiver hijau, dan kayu cedar putih hangat sebagai aroma khas segera menyambut semua orang yang memasuki hotel Parkroyal Collection.

Tidur yang nyenyak merupakan hal yang fundamental untuk kesehatan optimal demi merasa segar kembali, dan tidur yang lebih baik dapat dicapai melalui penggunaan ramuan aromatik alami yang membantu meningkatkan kualitas tidur.

Ramah lingkungan melalui Signature Urban Farm

Sebagai pemimpin dalam perhotelan ramah lingkungan dan berkelanjutan, Parkroyal Collection menyambut tamu melalui Signature Urban Farms terbaru di Singapura, dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Urban Farms ini akan menyediakan pengalaman unik dari "pertanian modern perkotaan" ke meja, ladang ke bar, dan ladang ke spa untuk setiap hotel.

Sebagai contoh, Urban Farm Parkroyal Collection Marina Bay menawarkan lebih dari 60 varietas herbal, sayuran, dan daun hijau, yang menyediakan hingga 20% bahan hijau untuk restoran, bar, dan spa hotel.

Dioperasikan dalam kemitraan dengan organisasi pertanian Edible Garden City Urban Farms di Singapura serta B.2 Designs dan Amy World Resources di Malaysia, panen di hotel-hotel ini dipelihara dan diputar secara musiman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com