Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Bisnis Hotel di Gorontalo, Esta Gaet Grahawita Santika

Kompas.com - 23/06/2023, 17:43 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki akhir Semester I-2023, PT Esta Multi Usaha Tbk (ESTA) terus menggencarkan ekspansi bisnisnya.

Pada Selasa (20/06/2023) lalu, ESTA resmi menggandeng PT Grahawita Santika untuk mengembangkan bisnis di Provinsi Gorontalo, dengan menambah kapasitas Hotel Amaris serta membangun fasilitas ballroom dan cafe.

Direktur Utama PT Esta Multi Usaha Tbk, Melvin Wangkar menyampaikan, kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk terus menjaga performa kinerja ESTA tetap berkembang dengan baik di setiap kesempatan.

"Selain bermanfaat bagi ESTA, kerjasama ini kami juga berharap dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat Gorontalo, baik dari ketersediaan lapangan pekerjaan, pendukung pariwisata yang dapat membantu UMKM, hingga menambah pilihan fasilitas hotel, ballroom, dan cafe," jelasnya dalam keterangan resmi.

Baca juga: Vasanta Group Berencana Bangun Hotel Bintang Empat di IKN

ESTA sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, properti komersial, dan penyewaan kendaraan bermotor.

Menurut Melvin, sampai saat ini ESTA sudah memiliki hotel yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Yakni Hotel Amaris Gorontalo, Hotel Amaris Bogor, Hotel Amaris Makassar, dan Hotel 88 Bekasi.

Bukan itu saja, kini ESTA juga memiliki saham di PT Maxindo Karya Anugrah Tbk, produsen makanan ringan.

Bahkan, ke depan ESTA juga berencana membangun office tower dan hotel ESTA Tower di area Bumi Serpong Damai (BSD), Banten, yang juga dapat meningkatkan nilai project.

"Sejumlah investasi tersebut turut berkontribusi dalam membentuk kinerja ESTA semakin positif," pungkas Melvin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com