Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] 10 Raja Properti dengan Kapitalisasi Terbesar se-Indonesia

Kompas.com - 30/06/2023, 09:46 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkawinan strategis Agung Sedayu Group (ASG) dan Salim Group (SG) dalam mahligai PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk, emiten berkode PANI, benar-benar memaksa kompetisi bisnis properti Nasional menjadi semakin sengit.

Dalam tubuh PANI, ASG dan SG memiliki 88,07 persen saham, dengan total ekuitas per nilai buku sebesar Rp 7,8 triliun, total aset Rp 16,3 triliun, bebas utang, dan kapitalisasi pasar Rp 21,51 triliun (per 27 Juni 2023).

Ternyata, PANI bukanlah pengembang dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia, melainkan PT Metropolitan Kentjana Tbk atau MKPI.

Kemudian, disusul PT Pakuwon Jati Tbk, PT Bumi Serpong Damai Tbk, PT Pantai Indah Kapuk 2 Tbk, dan PT Ciputra Development Tbk.

Selanjutnya, PT Maha Properti Indonesia Tbk, PT Summarecon Agung Tbk, PT Sentul City Tbk, PT Duta Pertiwi Tbk, dan PT Puradelta Lestari Tbk.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Jumat (30/6/2023).

Lantas, berapa nilai kapitalisasi pasar atas ke-10 pengembang tersebut? Baca informasinya di sini 10 Raja Properti Indonesia dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar

Mengecat dinding rumah merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan untuk membuat tampilan rumah terlihat lebih segar.

Meski tampak sederhana untuk mengubah warna dinding di sebuah ruangan, namun prosesnya bisa menjadi cukup rumit.

Terlebih, hasil akhir terkadang mengecewakan. Sebelum Anda memulai proyek berikutnya, ketahui apa saja 5 kesalahan yang sering dilakukan dalam proses pengecatan agar bisa menghindarinya dengan baik.

Selengkapnya baca di sini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengecat Dinding Rumah

Nippon Paint Indonesia akan mengirim dua orang mahasiswa ke ajang internasional AYDA Awards 2022/2023.

Dua mahasiswa tersebut masing-masing Salsabila Novitasari dan Arya Putra akan mewakili Indonesia di acara final AYDA International Awards yang akan berlangsung di Vietnam pada 14 Juli 2023 mendatang.

Salsabila dari Universitas Gadjah Mada dan Arya dari Institut Teknologi Bandung sebelumnya ditetapkan sebagai pemenang AYDA Indonesia Awards 2022/23 untuk kategori Arsitektur dan Desain Interior.

Selanjutnya baca di sini Nippon Boyong Dua Mahasiswa ke Ajang AYDA Awards 2022/2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com