Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Properti di Tangsel Melonjak 126 Persen dalam 4 Bulan

Kompas.com - 22/06/2023, 11:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama Januari 2023-April 2023, Tangerang Selatan (Tangsel), mengalami pertumbuhan pencarian properti dalam platform Lamudi hingga 126 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2022.

Oleh karena itu, PT Griya Barokah Abadi (GBA) menjalin kerja sama dengan Lamudi untuk memasarkan Neville Residence yang berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan.

Dalam strategi pemasaran Neville Residence, Lamudi menekankan adanya edukasi pembeli bagi calon pembeli properti untuk mengerti prospek investasi pembelian properti di wilayah tersebut.

GBA sendiri merupakan pengembang yang sudah beroperasi sejak tahun 2022 dengan berbagai proyek di Depok dan Tangerang.

Baca juga: Nih Rumah Model Skandinavian di Tangerang, Cicilan KPR mulai Rp 2 Jutaan

Pengembang tersebut memiliki spesialisasi dalam pembangunan properti modern minimalis yang mengedepankan kemudahan mobilitas penghuninya.

Commercial Director Lamudi Yoga Priyautama mengatakan, semakin tingginya harga rumah di Jakarta semakin mendorong para pekerja Jakarta untuk mencari opsi hunian dengan harga kompetitif.

“Tingginya harga rumah di Jakarta dan skema kerja yang lebih fleksibel sebagai dampak terjadinya Pandemi Covid-19 telah mempercepat counter urbanization pekerja di Jakarta," ucap Yoga dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6/2023).

Yoga menambahkan, tren ini dapat ditinjau dengan adanya kenaikan signifikan pencarian properti di kota satelit sekitar Jakarta.

Berdasarkan laporan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) UN/POP/EGM-URB/2008/07, terjadinya counter urbanization disebabkan oleh beberapa faktor.

Ini di antaranya adanya kepadatan penduduk di kota, infrastruktur yang semakin mudah diakses, dan semakin mudahnya infrastruktur pendukung perbelanjaan daring.

Project Manager Neville Residence Syarif Husin Kamil menuturkan, kerja sama dengan Lamudi dilakukan GBA sebagai upaya perusahaan untuk tetap relevan dengan tren adopsi teknologi pada sektor properti yang ada.

“Neville Residence adalah proyek dengan nilai investasi kompetitif bagi masyarakat yang mencari properti yang dapat menunjang gaya hidup dengan mobilitas yang tinggi. Dengan bekerja sama dengan Lamudi, kami percaya GBA dapat memaksimalkan prospek penjualan Neville Residence,” tandas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com