Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Garap Proyek Irigasi di Jawa Timur Senilai Rp 182 Miliar

Kompas.com - 10/05/2023, 16:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menugaskan PT Waskita Karya (Persero) Tbk menjadi kontraktor proyek Peningkatan dan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Peterongan di Mrican Paket 2, Jawa Timur.

Dalam proyek pengembangan dan pengelolaan jaringan irigasi, rawa, dan jaringan pengairan ini Waskita berhasil meraih kontrak senilai Rp 182 miliar.

SVP Corporate Secretary Perseroan Ermy Puspa Yunita mengatakan, pengerjaan proyek ini dalam rangka memenuhi kebutuhan irigasi daerah pertanian, sehingga dapat meningkatkan produksi pangan.

Dengan adanya peningkatan produksi pangan khususnya padi diharapkan Pemerintah bisa memantapkan swasembada pangan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pendapatan serta kesejahteraan petani.

Untuk ruang lingkup pekerjaan Perseroan antara lain, pekerjaan persiapan, dewatering, tanah, pasangan, beton, pintu air dan lain-lain.

Baca juga: Saham Perseroan Kembali Digembok BEI, Ini Respons Waskita

"Lokasi proyeknya sendiri ada di Kabupaten Kediri, Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Maksud dari pengerjaan proyek ini adalah untuk mengembalikan fungsi jaringan irigasi seperti semula," kata Ermy Puspa Yunita dalam keterangan resminya.

Pelaksanaan proyek ini akan berlangsung selama 600 hari. Spesifikasi teknis yang harus digunakan adalah yang telah dipedomankan oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Brantas.

Sedangkan penandatangan kontrak pekerjaan dari pihak Waskita diwakili oleh Director of Operation II Dhetik Ariyanto dan juga SVP Infrastructure I Division Mochamad Waskito Adi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com