Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendapatan Tumbuh 22,37 Persen, ESTA Bakal Bangun Convention Center

Kompas.com - 10/05/2023, 15:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Performa bisnis PT Esta Multi Usaha Tbk (ESTA) sepanjang tahun 2022 menunjukkan tren prositif, meski dibayangi Pandemi Covid-19.

ESTA mencatatkan pendapatan Rp 43,5 miliar atau meningkat sebesar 22,37 persen dibandingkan tahun 2021 yang meraup pendapatan sebesar Rp 35,6 miliar.

Direktur Utama PT Esta Multi Usaha Tbk Melvin Wangkar menuturkan, peningkatan pendapatan tahun 2022 dipicu kondisi perekonomian dan daya beli masyarakat yang semakin membaik.

Hal ini memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan usaha sektor perhotelan, salah satu lini bisnis yang dikembangkan perseroan.

Baca juga: WIKA Beton Tebar Dividen Rp 32,68 Miliar

“Tahun 2023 kami lebih optimistis untuk bisa mencetak kinerja yang lebih baik lagi. Dengan telah dicabutnya PPKM, kami melihat prospek baik dari bisnis perhotelan yang saat ini kami jalani untuk tahun 2023 ini,” terang Melvin Wangkar di Jakarta, Rabu (10/5/2023).

Tahun 2023 ini, ESTA berencana mengembangkan kembali bisnis tersebut dengan membangun convention center di atas land bank milik perseroan di Gorontalo.

Fasilitas convention center ini diproyeksikan sebagai pusat konvensi dan pameran terbesar di Tanah Air. Selain itu, perseroan juga akan memulai pembangunan office tower dan hotel bertajuk ESTA Tower di area BSD City, Tangerang, Banten.

Menurut Melvin, rencana pembangunan properti tersebut dipastikan akan menambah nilai proyek yang dimiliki ESTA.

Selain pengembangan land bank, Perseroan juga tengah mempersiapkan pengembangan bisnis melalui PT Maxindo Karya Anugrah untuk persiapan initial public offering (IPO) dalam waktu dekat.

PT Maxindo Karya Anugrah merupakan produsen makanan ringan untuk diekspor ke mancanegara seperti Singapura, Cina, AS, Jepang, Korea Selatan, Rusia, Suriname, Belanda, Australia, dan negara-negara lainnya.

"Dengan sejumlah rencana ini, kami myakini, tahun 2023 ESTA dapat menunjukkan kinerja yang baik dengan eksekusi dari setiap rencana-rencana yang telah disusun dengan matang. Terlebih lagi banyak faktor yang dapat mendukung ESTA untuk meningkatkan kinerja di bisnis utamanyautamanya," pungkas Melvin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com