Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fantastis, Pendapatan Usaha BSDE Tembus Rp 2,87 Triliun Selama 3 Bulan

Kompas.com - 28/04/2023, 21:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota kelompok properti Sinarmas Land, PT Bumi Serpong Damai Tbk atau BSDE menorehkan pendapatan usaha sebesar Rp 2,87 triliun dalam tiga bulan pertama tahun 2023.

Pendapatan usaha ini naik 41,89 persen ketimbang perolehan tahun lalu sebesar Rp 2,03 triliun.

Kinerja tersebut ditopang oleh penjualan unit-unit properti dan layanan jasa terkait properti yang masuk klasifikasi segmen pendapatan utama yang dimiliki BSDE.

Direktur Utama BSDE Hermawan Wijaya mengatakan, segmen penjualan tanah, bangunan, dan strata title menjadi kontributor terbesar pendapatan usaha.

Baca juga: BSDE Torehkan Laba Bersih Rp 2,43 Triliun, Melonjak 80,42 Persen

Segmen ini menyumbang angka penjualan sebesar Rp 2,46 triliun atau mewakili 85,70 persen dari total penjualan secara konsolidasian.

Jika dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,62 triliun, maka segmen ini berhasil tumbuh 51,98 persen.

 

“Konsumen menanggapi positif atas komitmen kami dalam mengembangkan produk terbaik untuk kawasan hunian maupun komersial dan penyerahan unit yang tepat waktu," kata Hermawan dalam rilis, Jumat (28/4/2023).

Hermawan berpendapat, proyek-proyek properti yang ditawarkan terbukti merupakan pilihan terbaik, baik sebagai tempat tinggal maupun investasi.

Terlebih lagi, didukung letak lokasi yang strategis dengan akses yang beragam, termasuk tol dan angkutan transportasi publik.

Segmen sewa menempati peringkat kedua untuk besaran kontribusi atas penjualan konsolidasi.

Dalam tiga bulan pertama, meraih penjualan sebesar Rp 233,10 miliar, tumbuh 29,04 persen dibandingkan tahun lalu Rp 180,65 miliar. Segmen ini memberikan kontribusi sebesar 8,11 persen.

Sedangkan dengan segmen dengan kontribusi terbesar ketiga adalah pengelolaan gedung

Segmen tersebut membukukan penjualan sebesar Rp 90,55 miliar, tumbuh 9,97 persen secara tahunan dibandingkan tahun lalu Rp 82,34 miliar.

Adapun nilai tersebut setara besaran 3,15 persen kontribusi terhadap penjualan konsolidasian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com