Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Tawarkan KPR dengan DP 0 Persen dan Angsuran Berjenjang

Kompas.com - 03/04/2023, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggelar program “Ramadan Berfaedah” untuk produk kredit pemilikan rumah (KPR) non-subsidi yang dikenal dengan KPR Platinum.

Program berlangsung sejak awal puasa lalu pada 23 Maret dan berakhir hingga 30 April mendatang setelah Hari Raya Idul Fitri.

Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division PT Bank Tabungan Negara Tbk. Mochamad Yut Penta menuturkan, program Ramadan Berfaedah ditujukan untuk memudahkan masyarakat memiliki rumah pada momen khusus seperti Ramadan dan Idul Fitri.

Baca juga: Kapasitas KPR 270.000 Per Tahun, BTN Dorong Pengembang Terus Pasok Hunian

Program ini memberikan banyak kemudahan dan salah satunya adalah suku bunga fix 3,99 persen selama setahun.

Selain itu juga ada kemudahan biaya provisi dan administrasi berupa diskon 50 persen, dan angsuran kredit dengan sistem berjenjang serta uang muka atau down payment (DP) variatif mulai dari 0 persen.

"Ramadan Berfaedah bisa dimanfaatkan juga oleh masyarakat yang memiliki penghasilan non fixed income," ujar Yut dalam rilis pers, Sabtu (1/4/2023).

Penawaran atau pun promosi seperti ini terus dilakukan BTN untuk masyarakat memiliki rumah impiannya. Tujuannya adalah mendukung terciptanya ekosistem perumahan yang terintegrasi dengan digital mortgage ecosystem.

Yut menegaskan, dari sisi pembelian pada ekosistem perumahan digital ini, BTN telah memiliki platform btnproperti.co.id untuk penyediaan rumah baru dan rumahmurahbtn.co.id untuk penyediaan rumah seken.

Dengan demikian, konsumen bisa memilih unit rumah yang diinginkannya dengan memangkas waktu dalam memilih dan melakukan proses pembelian.

Sementara dari sisi layanan penjualan, BTN telah mengembangkan fitur baru khusus developer pada platform btnproperti.co.id yang di dalamnya ada layanan cash management, B2B integration bank, supplai chain, dan e-mitra bank BTN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com