Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Waskita Beton Bidik Raihan Kontrak Baru Naik Dua Kali Lipat

Kompas.com - 15/03/2023, 19:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menargetkan raihan kontrak baru pada 2023 bisa naik dua kali lipat dari tahun lalu.

Untuk diketahui, WSBP meraih kontrak baru senilai Rp 1,53 triliun sepanjang tahun 2022.

Perolehan nilai kontrak baru itu berasal dari beberapa proyek, baik dari Waskita Group (pasar internal) maupun proyek BUMN, Pemerintah, dan Swasta (pasar eksternal).

Vice President Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto menyampaikan, raihan nilai kontrak baru pada tahun 2023 ditargetkan tumbuh dua kali lipat atau 100%-150% dari tahun lalu.

"Strategi utamanya adalah ekspansi dan juga penetrasi ke pasar-pasar non-Waskita Group, seperti di proyek pemerintah, IKN, maupun BUMN atau swasta di dalam dan juga luar negeri," jelasnya dalam Konferensi Pers Public Expose Insidentil 2023, pada Rabu (15/03/2023).

Baca juga: Waskita Beton Kirim Panel RISHA ke Rumah dan Sekolah Rusak di Cianjur

President Director WSBP, FX Poerbayu Ratsunu menyampaikan, perolehan nilai kontrak baru tahun 2023 ditargetkan hingga Rp 3,8 triliun.

Lebih lanjut, target penjualan 2023 adalah sebesar Rp 2,3 triliun atau tumbuh 15% dari penjualan tahun 2022.

Target pertumbuhan ini akan ditopang oleh 3 segmen bisnis utama WSBP yaitu penjualan beton pracetak, readymix, dan jasa konstruksi.

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan trend pertumbuhan yang berkelanjutan dengan didukung oleh fundamental keuangan yang sehat," tutup Poerbayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com