Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RUPO Disetujui, Pembukaan Suspensi Saham Waskita Beton Kian Dekat

Kompas.com - 16/02/2023, 20:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP berhasil mendapatkan persetujuan para investor terkait perubahan Perjanjian Perwaliamanatan (PWA) atas dua seri obligasi dengan total nilai Rp 2 triliun dalam Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO).

Perubahan ini mencakup penyesuaian isi PWA dengan ketentuan Perjanjian Perdamaian yang berkekuatan hukum tetap.

RUPO dihadiri oleh 93,50 persen pemegang Obligasi Tahap I dan 83,97 persen pemegang Obligasi Tahap II.

Vice President Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengucapkan terima kasih kepada para pemegang obligasi atas kepercayaan yang diberikan kepada WSBP.

“Manajemen WSBP mengapresiasi kepercayaan dan kerjasama yang baik dari seluruh pemegang obligasi selama proses restrukturisasi,” ungkap Fandy dalam rilis, Kamis (16/2/2023).

Lanjutnya, persetujuan para Pemegang Obligasi menjadi milestone penting dalam pemulihan keuangan WSBP.

Baca juga: Sepanjang 2022, Waskita Beton Raih Kontrak Baru Rp 1,53 Triliun

“Dengan disetujuinya RUPO, kami berharap suspensi saham WSBP akan segera dicabut dan kami dapat melaksanakan aksi korporasi yang menjadi komitmen perusahaan dalam perjanjian perdamaian,” tutur dia.

Fandy mengungkapkan, WSBP akan segera menyelesaikan administrasi pembukaan suspensi perdagangan saham WSBP di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Demi kepentingan para investor, kami berharap suspensi dapat dicabut dalam waktu yang tidak terlalu lama,” terang Fandy.

Dalam melaksanakan seluruh proses implementasi Perjanjian Perdamaian dan keputusan RUPO, WSBP senantiasa berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip tata Kelola perusahaan yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com