Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anda yang Berpenghasilan Rp 8 Juta Per Bulan Bisa Beli Rumah Tapera Berbunga Cuma 5 Persen

Kompas.com - 08/03/2023, 05:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) memberikan promo Rumah Tapera dengan bunga 5 persen bagi Anda yang berpenghasilan sebesar Rp 8 juta per bulan di seluruh Indonesia, kecuali Papua dan Papua Barat.

Sedangkan bagi Anda yang berada di Papua dan Papua Barat, bisa mendapatkan promo ini dengan batas penghasilan Rp 10 juta.

Baca juga: Mudahkan Pegawai 15 UIN Punya Rumah Layak, BP Tapera Gandeng BSI

Komisioner BP Tapera Adi Setianto mengatakan, program ini merupakan kredit yang ditujukan untuk rumah pertama meliputi Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Bangun Rumah (KBR), hingga Kredit Renovasi Rumah (KRR).

Adi membocorkan, BP Tapera bakal mempromosikan Rumah Tapera sebagai rangkaian kegiatan Gema Tapera di Kementerian Agama (Kemenag), mulai Rabu (8/3/2023) hingga Jumat (10/3/2023) pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Untuk Rumah Tapera jenis KPR, uang mukanya bisa 0 persen dengan masa angsuran hingga 30 tahun.

Kemudian, KBR bisa dengan masa angsuran hingga 15 tahun dengan limit pembiayaan hingga Rp 150 juta.

Selanjutnya untuk KRR, peserta Tapera bisa memanfaatkan dengan masa tenor 5 tahun dengan pembiayaan paling tinggi hingga Rp 75 juta.

Untuk FLPP, ada tawaran uang muka ringan, bebas premi asuransi, bebas Pajak Pertambahan Nilai (PPN), selama masa angsuran hingga 20 tahun.

Dia berharap, Rumah Tapera dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, baik dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun masyarakat umum lainnya.

"Rumah dengan harga terjangkau, cicilan ringan dan bahkan bisa dengan uang muka 0 persen," tandas Adi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com