Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berencana Buka Usaha? Coba Lirik Ruko Terbaru di Kota Baru Parahyangan

Kompas.com - 21/02/2023, 22:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali tahun Kelinci Air, produk rumah toko (ruko) setinggi dua lantai bernama Sasakirana kini hadir di Kota Baru Parahyangan (KBP), Bandung, Jawa Barat.

Massa bangunan ruko yang ditata mengelilingi Bundaran Jalan Utama KBP ini seakan menciptakan nuansa ruang luar intim dan asri.

Marketing Manager KBP Joseph Ijong Dachlan mengatakan, ruko dua lantai dengan area rooftop ini bisa dijadikan area komersial dengan pemandangan ke taman bundaran jalan utama dan bukit asri.

"Selain itu, dilengkapi selasar publik di lantai bawah dan atas yang menerus menghubungkan semua blok ruko yang ada," ujar Joseph dalam rilis, Senin (20/1/2023).

Joseph mengungkapkan, aksesibilitas dan konektivitas antar blok ruko yang terintegrasi dengan baik memberikan kenyamanan mobilitas pengunjung.

Jadi, pengunjung akan merasakan pengalaman berbeda di aneka keragaman bisnis yang ditawarkan di kawasan niaga tersebut.

Detail perencanaan arsitektur ruko yang menawarkan fleksibiltas fungsi lantai bawah dan atas diimplementasikan dengan penempatan tangga utama ruko di sisi depan ruangan. Sehingga, memudahkan akses pengunjung sekaligus menguntungkan pemilik bisnis.

Baca juga: Kota Baru Parahyangan Gelar Year End Gathering 2022, Rhenald Kasali Soroti Upaya Hadapi Isu Resesi 2023

Jalur service dirancang di sisi belakang ruko sehingga lebih leluasa bagi pemilik bisnis mendukung logistiknya dan menciptakan picture street kawasan niaga lebih rapi.

Untuk diketahui, KBP memiliki potensi populasi dan trafik tinggi. Lebih dari 1.000 kartu keluarga (KK) dari beberapa tatar (residensial) terdekat akan menjadi pasar yang menjanjikan bagi bisnis serta pertumbuhan trafik komersil (non-residensial) yang signifikan.

Setelah IKEA, di kawasan ini akan Mason Wing@Mason Pine Hotel, Parahyangan Golf, Wahoo Water World, Tepi Danau, RSIA Parahyangan, Sekolah Bina Persada, Supermarket Yogya dan fasilitas-fasiltas kota lainnya di KBP.

Faktor eksternal yang turut menambah nilai pengembangan KBP adalah rencana beroperasinya High-Speed Train Jakarta-Bandung atau Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada tahun 2023.

Keberadaan KBP berjarak hanya 1 kilometer dari Stasiun Padalarang yang menjadi salah satu perhentian KCJB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com