Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

30 Pengembang Meriahkan Tapera Property Expo Jember Sepekan Penuh

Kompas.com - 14/12/2022, 16:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menggelar Tapera Property Expo di Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada 13-19 Desember 2022.

Pameran rumah subsidi yang digelar sepekan penuh ini dimeriahkan oleh 30 pengembang perumahan subsidi.

Selain itu, ada 8 bank penyalur yang ikut dalam pameran ini, meliputi BTN, BTN Syariah, BNI, Mandiri, BRI, BSI dan BPD Jatim serta BPD Jatim Syariah.

Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana, Ariev Baginda Siregar menyampaikan bahwa Tapera Property Expo bermaksud untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai program pembiayaan perumahan BP Tapera.

Baca juga: 10.000 Unit Rumah Dapat Pembiayaan BP Tapera Tahun Depan

"Kami berharap dengan bertemunya supply dan demand dari perumahan maka realisasi penyaluran pembiayaan Tapera dan FLPP dapat berjalan dengan baik dan mencapai target sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah," ujar Ariev dalam keterangan resminya.

Pameran ini juga bermaksud untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai program pembiayaan perumahan BP Tapera serta tercapainya realisasi penyaluran KPR FLPP dan program pembiayaan Tapera tahun 2022 hingga persiapan menghadapi tahun 2023.

Dalam Tapera Property Expo ini, BP Tapera juga ingin memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai tugas dan fungsi BP Tapera sebagai Lembaga yang menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang yang berkelanjutan untuk pembiayaan perumahan.

Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan rumah yang layak dan terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Baca juga: REI Ancam Turunkan Kualitas Rumah Subsidi, Ini Kata Kementerian PUPR

Lebih lanjut Ariev Baginda Siregar berharap, melalui kegiatan ini juga tercipta sinergitas BP Tapera dan stakeholder serta Pemerintah Daerah (Pemda).

"Kami menargetkan akan dikun jungi oleh 3.000 pengunjung yang terdiri dari MBR, PNS, pekerja mandiri dan pekerja informal," tutup Ariev Baginda Siregar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com