Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bundaran HI Akan Disulap Layaknya Times Square New York

Kompas.com - 08/11/2022, 21:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak lengkap rasanya ke Jakarta, bila belum berkunjung ke Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI). Berlokasi di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Bundaran HI telah menjadi spot foto favorit para pelancong.

Lokasi ikonik seperti Bundaran HI mirip dengan Time Square, yang merupakan salah satu nama persimpangan di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Time Square yang merupakan pusat teater serta hiburan digital, bahkan bisa dikunjungi oleh sekitar 50 juta orang per tahun.

Baca juga: TransJakarta Dinilai Tak Menghargai Sejarah Bundaran HI

Menyadari nilai lebih dari Bundaran HI, kawasan ikonik di Jakarta tersebut akan disulap semakin modern menyerupai konsep di Times Square.

Konsep ini digagas oleh agensi iklan ternama di Indonesia, City Fashion, dan akan mulai akan beroperasi akhir tahun 2022 ini.

Co-Founder City Vision Juliana Kumala menyampaikan, perubahan lanskap pada Bundaran HI akan dilakukan dengan konsep Bundaran HI Digital Network.

"Nanti akan ada 3 high quality LED di luar Plaza Indonesia dan Grand Hyatt Hotel, dan 2 internal LED di dalam mal Plaza Indonesia," ujar Juliana dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Selasa (08/11/22).

Selain itu, 'Bundaran HI Digital Network' dirancang khusus untuk menampilkan merek atau brand ternama di masing-masing industri.

Tentunya, ini akan memberikan exposure yang sangat tinggi karena sejumlah papan digital akan hadir di setiap sisi Bundaran HI.

“Bundaran HI Digital Network" juga di lengkapi fitur-fitur yang menarik seperti curved display (sangat cocok untuk 3D content), audio-enabled untuk live streaming, dan geo-targeting," papar Juliana.

Menurut Juliana, Bundaran HI merupakan tempat yang sangat strategis karena berada tepat di tengah Ibu Kota Jakarta yang merupakan juga pusat keuangan di Indonesia.

Baca juga: Fasilitas Baru Kawasan Bundaran HI, Ada Galeri Sejarah hingga Terowongan Pejalan Kaki

Ia pun optimistis, apa yang dilakukan oleh City Vision ini merupakan peluncuran LED yang paling prestise di Asia Tenggara.

“Nantinya bukan hanya brand Internasional yang akan ditampilkan di Bundaran HI. Brand lokal karya anak bangsa juga didorong untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional di tengah ketidakpastian saat ini,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com