Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macet Panjang 3 Kilometer di GT Jatikarya, Pengelola: Dampak Demo Warga Ahli Waris Lahan

Kompas.com - 07/10/2022, 05:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Antrean panjang kendaraan hingga mengular 3 kilometer di Jalur A dan 500 meter di Jalur B Tol Cimanggis-Cibitung Segmen Cimanggis Junction-On/Off Ramp Jatikarya berlangsung hingga pukul 18.30 WIB Kamis (6/10/2022).

PT Cimanggis Cibitung Tollways selaku pengelola Jalan Tol Cimanggis-Cibitung menjelaskan, antrean ini merupakan dampak dari aksi ujuk rasa warga ahli waris lahan sengketa yang memblokade dan menutup akses jalan masuk ke Gerbang Tol (GT) Jatikarya.

Baca juga: Ada Demo Sengketa Lahan, Satu Lajur Tol Cimanggis-Cibitung Ditutup

"Pada saat yang bersamaan terjadi kemacetan di jalan Alternatif Transyogi sebagai imbas dari intensitas hujan deras yang saat itu masih berlangsung," kata pengelola kepada Kompas.com.

Hingga pukul 18.30 WIB, aksi penyampaian aspirasi masih berlangsung dan hanya menyisakan 1 lajur pada jalur B (Jatikarya arah Cimanggis) dan 1 lajur pada jalur A (Cimanggis arah Jatikarya).

PT Cimanggis Cibitung Tollways terus berkoordinasi dengan Kepolisian untuk memastikan keselamatan pengguna jalan tol dan berupaya agar jalan tol dapat segera dioperasikan kembali secara normal.

Untuk antisipasi perjalanan, dan informasi terkini dapat diakses melalui Call Center 24 jam PT Cimanggis Cibitung Tollways di nomor:

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, tetap hati-hati dalam berkendara serta ikuti rambu-rambu dan arahan dari Petugas di lapangan," tutup pengelola.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com