Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik Tinggal di Lombok? Cek Pilihan Rumah untuk Anda yang Berkantong Pas-pasan

Kompas.com - 02/08/2022, 18:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) kerap disebut sebagai "The Next Bali" karena keindahan alamnya.

Terlebih sejak pergelaran MotoGP beberapa waktu lalu, Lombok menjadi semakin dilirik oleh turis, investor, hingga pengembang.

Berdasarkan Market in Minutes Savills Research, banyak pengembang melihat popularitas Lombok sebagai target potensial proyek mereka selanjutnya.

Nah, bagi Anda yang hendak mencari rumah atau tertarik tinggal di Lombok, berikut Kompas.com rangkum pilihan rumah subsidi yang terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang):

Citra Persada Nyamarai Tahap V

Perumahan ini berlokasi di Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat dan dikembangkan oleh PT Surya Jaya Persada.

Saat ini masih tersedia 23 unit rumah subsidi seharga Rp 168,8 juta dengan luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 80 meter persegi.

Baca juga: Tengok Pilihan Rumah Murah di Sekitar IKN dan Kalimantan (II)

Vando Land

Berlokasi di Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, perumahan ini dikembangkan oleh PT Vando Sejahtera Group.

Masih tersedia sebanyak 59 unit rumah subsidi dengan harga Rp 168 juta. Luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 70 meter persegi.

Pesona Azalea

Perumahan ini berlokasi di Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah yang dikembangkan oleh PT Malik Kaya Raden.

Saat ini masih tersedia sebanyak 74 unit rumah subsidi dengan 3 unit lain telah terjual. Harga yang ditawarkan Rp 168 juta dengan luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 85 meter persegi.

Pesona Hanum Tahap II

Berlokasi di Desa Sekarteja, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, perumahan ini dikembangkan oleh PT Abu Bakar Lombok.

Terdapat 27 unit rumah subsidi dengan harga Rp 168 juta untuk luas bangunan 28 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi.

Baca juga: Seperti Apa Material Bangunan Rumah yang Berkualitas? Ini Contohnya

Tanjung Indah Residence

Perumahan ini berlokasi di Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara yang dikembangkan oleh PT Permata Biru Property.

Saat ini tersedia 79 unit rumah subsidi dengan 3 unit lain telah terjual. Harga rumah Rp 168 juta dengan luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 80 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com